Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa Kodim 0615/Kuningan Di Ciwaru

Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa Kodim 0615/Kuningan Di Ciwaru

TNI AD

Portal Komando Jabar,-Kodim 0615/Kuningan melaksanakan program Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Tahun 2023, yang merupakan program unggulan Bidang Teritorial Kodam III/Siliwangi di Dusun Ciseureuh Desa Ciwaru, Kecamatan Ciwaru, Kabupaten Kuningan,Selasa (11/4/2023).

Demikian disampaikan Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan melalui saluran telepon seluler, Rabu (12/04/2023).

Dandim menyampaikan bahwa BSMSS ini merupakan kegiatan kolaboratif dari Pemerintah Daerah, TNI dan masyarakat untuk mengatasi berbagai permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat.

“Program BSMSS di wilayah Kuningan tahun ini sasarannya memperbaiki jalan penghubung Dusun Ciseureuh dengan Dusun Cimanggang yang panjangnya 500 m, ini akan bermanfaat bagi masyarakat kedua dusun tersebut karena masyarakat bisa menghemat waktu tempuh,” jelas Dandim.

Program BSMSS dengan sasaran perbaikan jalan sesuai dengan program Kodim untuk hadir di tengah masyarakat yang mengalami kesulitan. Karena _name tag_ Kodim Kuningan adalah adaptif, solutif dan profesional.

“Saya sebagai Dandim merasa bangga, karena kami dapat berada di tengah masyarakat dan bisa membantu mengatasi kesulitan yang dialami. Karena prajurit teritorial harus mencari solusi yang terbaik bagi siapa pun yang kesulitan,” ungkap Dandim.

Dandim berharap jalan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat dan dapat meningkatkan roda perekonomian. Di tempat tersebut akan dibangun bumi perkemahan sehingga dapat mendorong UMKM di masyarakat.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Ciwaru R Rien Farah Diana mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0615/Kuningan karena Desa Ciwaru mendapat program BSMSS. Sebelumnya jalan tersebut rusak parah sehingga saat musim hujan warga harus melewati jalan lain yang cukup jauh jika akan berpergian.

“Terima kasih untuk Pak Dandim Kuningan dan anggota bersama masyarakat yang telah bekerja keras bergotong royong memperbaiki jalan,” kata Kepala Desa Ciwaru.

( Wandha MPK / Pendam III/Siliwangi ).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments