Pembekalan Kontingen Pelatnas Pencak Silat dan Kun Bokator untuk Sea Games ke-32 Cambodia

Pembekalan Kontingen Pelatnas Pencak Silat dan Kun Bokator untuk Sea Games ke-32 Cambodia

TNI AD

PK.JAKARTA- Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan memberikan pembekalan dan motivasi kepada Kontingen Pelatnas Pencak Silat dan Kun Bokator untuk Sea Games ke-32 Cambodia pada SEA Games Kamboja pada 5-17 Mei 2023.

Pembekalan terhadap para Pelatnas diadakan di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta, Selasa (18/4/2023).

” Tekad kita kibarkan merah putih di puncak tertinggi, bangunlah jiwa dan raga untuk Indonesia, rebut juara umum dan bawa kepangkuan Ibu Pertiwi, ” pekik Danjen menyemangati para pelatih dan atlet.

Danjen juga mengingatkan, untuk merebut prestasi puncak memang diperlukan pengorbanan dan perjuangan, akan tetapi sebagai atlet kebanggaan Merah Putih tetap harus semangat dan pantang mundur terus berjuang.

” Semakin Dekat cita citamu tercapai maka semakin berat yang akan kamu hadapi, ingat, ada harapan yang harus diwujudkan, untuk itu berlatihlah dengan keras karena dengan rajin berlatih adalah kunci keberhasilan,” terang Danjen.

Pencak silat merupakan beladiri asli Indonesia. Sementara kun bokator adalah martial arts dari Kamboja. Keduanya memiliki kesamaan karena merupakan beladiri yang sudah diakui oleh UNESCO sebagai intangible cultural heritage atau warisan budaya tak benda.
Kamboja sebagai tuan rumah memasukan kun bokator dan pencak silat dalam sports program SEA Games edisi ke-32, dan disetujui SEAGF.

“Kemenangan hanya milik atlit yang bermental juara dan memiliki semangat juang. Selamat Bertanding, semoga Tuhan meridhoi tekad dan impian kita juga impian bangsa Indonesia, Indonesia Bisa… Pencak Silat Juara…” Pungkas Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments