Gubernur AAL Kembali Sematkan Pangkat 39 Taruna AAL Tingkat II Korps Marinir

Gubernur AAL Kembali Sematkan Pangkat 39 Taruna AAL Tingkat II Korps Marinir

All Category

Surabaya,10/09/2023. Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi kembali menyematkan pangkat Sersan Taruna kepada 39 Taruna AAL Tingkat II Korps Marinir Angkatan ke-70 dalam sebuah upacara militer yang digelar di lapangan Banda, Kesatrian AAL, Bumimoro,Surabaya,Jawa Timur,pada Selasa (09/05/2023).

Penyematan kembali pangkat Sersan Taruna ini dilaksanakan setelah para Taruna AAL Korps Marinir usai melaksanakan Pendidikan Komando (Dikko) selama 77 hari di daerah latihan di wilayah Situbondo,Banyuwangi dan Probolinggo dengan lancar dan hasil yang membanggakan.

Selama menempuh pendidikan komando,para Taruna Korps Marinir harus lepas pangkat menjalani pendidikan bersama 250 siswa Tamtama Korps Marinir Kodiklatal dibawah instruksi dari pelatih-pelatih handal Prajurit Petarung Korps Marinir.

Gubernur AAL sangat bangga dan memberikan apresiasi yang tinggi atas prestasi yang diraih oleh anak didiknya dalam melaksanakan pendidikan khas Korps Marinir ini. “Selamat atas keberhasilannya dalam melaksanakan Latihan Dasar Komando dengan aman, tertib dan lancar,Kalian pantas menyandang sebagai Predikat Prajurit Komando,Kalian sudah berhak atas Brevet Komando,”tegas Gubernur AAL.

Sudah sepatutnya predikat gelar prestise ini disampaikan,lanjut Gubernur AAL,apalagi satu dari kalian atas nama Sersan Taruna Marinir Trisakti Paku Rimba Suryadiputra berhasil meraih Pisau Perak karena telah mampu meraih nilai tertinggi dan menjadi yang terbaik dari seluruh peserta Dikko Angkatan ke-171 tahun 2023 ini.

“Kepada para Taruna bahwa keberhasilan ini tidak lepas dari campur tangan Tuhan Yang Maha Kuasa,oleh karena itu syukurilah keberhasilan ini dengan kerendahan hati agar tidak lupa diri,jadikan momentum ini sebagai pendorong peningkatan prestasi yang lebih baik di masa mendatang dan sebagai penyemangat dalam menyelesaikan tugas belajar dan berlatih di AAL,”pesan Gubernur AAL.

Hadir dalam upacara tersebut Wagub AAL Laksamana Pertama TNI Dato Rusman SN.,Seklem AAL Laksamana Pertama TNI Ni Ketut Prabhawati, pejabat utama AAL serta segenap Pelatih dan Pengasuh Taruna.
(Git/Bagpen AAL)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments