PANTAU KESEHATAN FISIK, PRAJURIT MENART 2 MAR LAKSANAKAN URIKES

PANTAU KESEHATAN FISIK, PRAJURIT MENART 2 MAR LAKSANAKAN URIKES

TNI AL

PK.Surabaya,.TNI AL. Dispen Kormar (Pasmar 2). Dalam rangka memantau kesehatan dan kemampuan fisik, Prajurit Menart 2 Mar melaksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikes) Kemampuan Tempur (Puanpur) di Rumah Sakit Marinir Ewa Pangalila Gunungsari, Surabaya. Kamis (04/05/2023).

Urikes Puanpur yang meliputi pengecekan tekanan darah (Tensi), Ergometri (sepeda ergo + EKG), Spirometri (pemeriksaan fungsi paru), pengukuran ketebalan lemak dan Dinamometri (mengukur kekuatan otot) yang dilaksanakan secara berkala setiap tahunnya dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana kekuatan tempur serta kesiapan fisik serta kesehatan seorang prajurit.

Danmenart 2 Mar Kolonel Marinir Gunawan Tri Utomo menyampaikan bahwa urikes puanpur dilaksanakan secara berkala sebagai salah satu bentuk tolak ukur pembinaan personel oleh satuanya guna menyiapkan prajurit yang siap tempur guna menunjang keberhasilan dalam tugas-tugas ke depannya, sehingga dengan pembinaan dan pengecekan kesehatan personel secara berkala diharapkan agar prajurit itu sendiri siap untuk sewaktu waktu mendapat perintah panggilan tugas.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments