Rilis Video Baru, KKB Ancam Tembak Pilot Susi Air

Rilis Video Baru, KKB Ancam Tembak Pilot Susi Air

Polhukam

PK.Papua,.—-Kelompokkriminal bersenjata (KKB) di Papua mengancam akan menembak pilot Susi Air jika tuntutan mereka soal kemerdekaan Papua. KKB memberi waktu dua bulan agar tuntutan itu dikabulkan.

Melansir dari detik.com, Dalam video yang baru saja dirilis, pada Sabtu (27/05), Mehrtens yang terlihat kurus tampak memegang bendera Bintang Kejora yang dilarang dan dikelilingi oleh para anggota KKB yang menenteng senapan serbu.

Mehrtens terlihat berbicara ke arah kamera, dengan mengatakan para separatis menginginkan negara-negara lainnya, selain Indonesia, untuk terlibat dalam dialog soal kemerdekaan Papua.

“Jika itu tidak terjadi dalam dua bulan, maka mereka mengatakan mereka akan menambak saya,” ucap Mehrtens dalam video tersebut.

Diketahui, video itu dibagikan oleh juru bicara Komando Nasional Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Operasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) Sebby Sambom, dan telah diverifikasi oleh Deka Anwar, seorang analis pada Institut Analisis Kebijakan Konflik (IPAC).

Menanggapi video itu, juru bicara Kementerian Luar Negeri Selandia Baru menyatakan pihaknya telah mengetahui keberadaan foto dan video yang beredar.

“Kami melakukan semua hal yang kami mampu untuk mengamankan resolusi damai dan pembebasan Tuan Mehrtens dengan aman,” tegas juru bicara kepada Reuters pada Sabtu (27/05) waktu setempat.

Sementara itu, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksda Julius Widjojono menyatakan pada Sabtu (27/05), bahwa TNI akan terus melakukan tindakan terukur yang sesuai dengan standar prosedur operasi.

Saat ini Belum ada tanggapan dari Kementerian Luar Negeri Indonesia atas video Mehrtens tersebut. (cnn)

Editor : Agung Setiadi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments