Suara Emas Pangdam Kasuari Sergap Ketelinga Peserta Penyerapan Vaksinasi Gotong Royong

Suara Emas Pangdam Kasuari Sergap Ketelinga Peserta Penyerapan Vaksinasi Gotong Royong

TNI AD

Manokwari. Suara emas dari seorang perwira tinggi TNI AD yang sejak 31 Januari 2022 mengemban amanat sebagai menjabat Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., menggema ke setiap sudut ruangan. Lagu Papua dengan judul “Papua Surga Yang Tersembunyi” yang dibawakannya menyergap masuk ke telinga para peserta yang ikut dalam kegiatan Program Percepatan Penyerapan Vaksinasi Gotong Royong diwilayah Kodam XVIII/Kasuari, di Aula Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, pada Selasa (6/6/2023).

Meski lagu asal Papua yang dibawakan, namun mulai dari cengkok dan alunan mendayu suara Pangdam Kasuari sanggup menghipnotis para peserta untuk menikmati lagunya menambah keseruan dan kehangatan dalam proses menjalani Vaksinasi tersebut.

Pangdam dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan arahan dan petunjuk dari Komando atas yaitu Kasad, untuk merencanakan program percepatan Vaksinasi yang bergandengan tangan dengan Kimia Farma dilaksanakan secara menyeluruh di wilayah NKRI.

“Untuk di wilayah Kodam XVIII/ Kasuari kita melaksanakan di Manokwari dan Sorong. Percepatan Vaksinasi ini yang pertama memang difokuskan pada internal prajurit tetapi kita melihat bahwa vaksinasi ini menjadi kebutuhan seluruh masyarakat Indonesia. Program ini tujuannya agar kita saling mengingatkan satu dengan yang lain tentang perjalanan dari wabah Covid yang dialami. Kepala Negara memang sudah menyatakan bahwa saat ini kita sudah melewati masa pandemi dan masuk pada masa endemi yang berarti bukan bebas Covid -19,” ucapnya.

Sehubungan dengan kegiatan ini, atas nama pribadi dan Pangdam XVIII/Kasuari mengucapkan terimakasih kepada Kimia Farma yang sudah ikhlas untuk berkolaborasi mulai dari Komando atas sampai dengan tingkat bawah.

“Kemudian kepada seluruh prajurit dan keluarga besar juga masyarakat secara keseluruhan agar tularkan kegiatan vaksinasi ini kepada masyarakat yang lain untuk saling mengingatkan, manfaatkan kegiatan Vaksin ini dengan baik, tidak usah ragu, bimbang bahwa inilah bagian dari program Pemerintah yang harus dilaksanakan juga untuk kepentingan pribadi masing-masing”.

“Terimakasih untuk masyarakat secara umum, ini merupakan wujud kebersamaan kita karena bagaimanapun untuk Kodam segala kegiatan yang dilakukan tidak boleh lupa untuk menghadirkan masyarakat. Tali asih yang diberikan juga merupakan wujud kebersamaan antara kami prajurit dengan masyarakat untuk kita merawat kehidupan di dalam kebangsaan,” kata Pangdam.

Usai melaksanakan kegiatan Program Percepatan Penyerapan Vaksinasi Gotong Royong diwilayah Kodam XVIII/Kasuari, para peserta yang ikut diberikan tali asih berupa sembako. Dalam kegiatan ini juga ada pelaksanaan pelayanan kesehatan umum.

Ikut hadir dalam kegiatan ini, para pejabat Kodam, para prajurit dan keluarganya baik dari Kodam, Kodim Manokwari, Batalyon 761/KA, Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari, Ny. Alin Gabriel Lema beserta pengurus dan masyarakat Manokwari secara umum.

(Pendam XVIII/Ksr)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments