Jelang Latgab TNI Tahun 2023, Prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir Laksanakan Apel Gelar Kesiapan

Jelang Latgab TNI Tahun 2023, Prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir Laksanakan Apel Gelar Kesiapan

TNI AL

PK.TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya) Dalam rangka kesiapan Latihan Gabungan TNI Tahun 2023, prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan apel gelar kesiapan personel dan material di Dermaga Ujung, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (26/07/2023).

Apel gelar kesiapan latihan yang dipimpin Wakil Komandan Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Suherlan mewakili Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah tersebut untuk memastikan kesiapan prajurit Korps Marinir menghadapi Latihan Gabungan TNI TA.2023, pengecekan yang dilakukan meliputi kesiapan Personel dan material, baik senjata perorangan, senjata bantuan maupun material tempur yang akan digunakan untuk latihan.

Dalam amanat Dankormar yang dibacakan Wadan Kormar mengatakan bahwa Korps Marinir TNI AL dalam mengemban tugasnya dituntut memiliki kesiapan operasional dan kemampuan untuk menghadapi berbagai bentuk ancaman, gangguan dan hambatan yang mengancam kedaulatan negara, keutuhan wilayah, serta keselamatan warga negara Indonesia.

Disampaikan juga bahwa tuntutan kemampuan Korps Marinir TNI AL pada hakekatnya adalah mampu melaksanakan operasi amfibi dengan proyeksi kekuatan dari laut ke darat. Dalam memelihara kemampuan tersebut Korps Marinir TNI AL telah melaksanakan pembinaan kekuatan dan kemampuannya melalui proses latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut sesuai dengan siklus latihan yang telah ditetapkan.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Mintarjo, S.H., M.Tr.Opsla menyampaikan kepada seluruh prajuritnya yang terlibat latihan agar mempersiapkan diri, baik mental, fisik serta semua material yang akan digunakan untuk mendukung kelancaran dan suksesnya pelaksanaan Latihan Gabungan TNI Tahun 2023.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments