Pekan Olah Raga Sebagai Talent Scouting dan Menjaring Prajurit TNI AL Berprestasi

Pekan Olah Raga Sebagai Talent Scouting dan Menjaring Prajurit TNI AL Berprestasi

TNI AL

PK.Jalesveva Jayamahe,Jakarta, 10 Juli 2023 — TNI Angkatan Laut menggelar Pekan Olahraga TNI AL Wilayah Barat (Polwilbar) Tahun 2023 yang dibuka oleh Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali di Lapangan Trisila Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (10/07).

“Pekan olahraga ini juga menjadi ‘talent scouting event’ yang dapat melahirkan bibit-bibit unggul atlet dari kalangan prajurit. Para atlet yang berpartisipasi dalam kompetisi ini diharapkan dapat merepresentasikan keunggulan dan potensi prajurit matra laut”, ujar Kasal dalam sambutan yang dibacakan oleh Danpushidrosal.

Pelaksanaan Porwilbar tahun ini memiliki arti yang sangat penting setelah sebelumnya vakum dalam beberapa tahun terakhir akibat pandemi. Kegiatan ini diselenggarakan setiap tahun, Porwilbar di tahun 2023 ini diikuti oleh lebih dari 500 atlet dari seluruh Komando Utama TNI AL wilayah Barat yakni personel Mabesal, Koarmada RI dan Koarmada I, Kolinlamil, Seskoal, Pushidrosal, dan Korps Marinir.

Lebih lanjut Kasal menyampaikan bahwa olah raga dalam rangka menjaga kesehatan dan kebugaran jasmani merupakan bagian tak terpisahkan dari kehidupan seorang prajurit. “Komitmen untuk berolahraga dan menjaga kesehatan, merupakan wujud nyata profesionalisme seorang prajurit yang menjadi salah satu faktor kunci dalam setiap keberhasilan tugas di medan operasi”, ungkap Kasal dalam amanat tersebut.

Polwilbar tahun 2023 digelar mulai tanggal 10 hingga 14 Juli 2023 dengan mempertandingkan tiga cabang olahraga yakni sepakbola bertempat di lapangan Trisila Mabesal, Bola Voli bertempat di Gor Bola Voli Seskoal, dan Tenis Lapangan di Lapangan Tenis Krida Sagara Mabesal.

Dengan digelarnya pekan olahraga ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk mengeksplorasi potensi terbaik, memperkuat soliditas, dan meningkatkan prestasi prajurit ksatria matra laut.

“Menang atau kalah bukanlah cerminan kualitas diri seorang prajurit matra laut, melainkan komitmen dan determinasi untuk senantiasa berjuang dengan gigih dilandasi semangat sportivitas dan kejujuran”, tegas Kasal.

Sumber : Dispenal

Editor.    :  Red MPK

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments