Ground Breaking Rumkit Infectius TNI AU,Kasau : Pembangunan Rumah Sakit Infeksi TNI AU Membantu Tingkatkan Kesehatan Prajurit dan Masyarakat

Ground Breaking Rumkit Infectius TNI AU,Kasau : Pembangunan Rumah Sakit Infeksi TNI AU Membantu Tingkatkan Kesehatan Prajurit dan Masyarakat

TNI AU

PK.Jakarta-Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., mengaku bangga TNI AU dapat berkontribusi dalam pembangunan rumah sakit khusus infeksi.

“Selaku insan dirgantara kami merasa bangga dan terhormat karena turut ambil bagian dalam semangat pembangunan nasional bangsa, yang salah satunya memberi pelayanan kesehatan, melalui pembangunan RS Khusus Infektius TNI AU Prof. dr. Abdulrachman Saleh,” kata Kasau.

Pernyataan tersebut disampaikan Kasau dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsekal Madya (Marsdya) TNI A. Gustaf Brugman., M.Si ( Han) pada _ground breaking_ Rumah Sakit Infectius TNI AU Prof. dr. Abdulrachman Saleh di Wisma Aldiron, Pancoran, Jakarta. Rabu (2/8/2023).

Kasau berharap pembangunan Rumah Sakit, tidak hanya memberikan kontribusi positif bagi kesehatan prajurit TNI namun juga dapat memberikan manfaat besar bagi kesehatan masyarakat.

Sementara Wakil Menteri Pertahanan RI Letjen TNI (Purn) M. Herindra, MA., M.Sc. menyampaikan apresiasi atas pembangunan RS Khusus Infeksi Angkatan Udara, dan menegaskan bahwa ini merupakan bagian dari upaya strategis pemerintah dalam menjaga ketahanan nasional melalui bidang kesehatan.

“Kehadiran Rumah Sakit ini merupakan simbol nyata bahwa TNI selalu bergerak maju dan beradaptasi dengan kebutuhan zaman, tanpa meninggalkan nilai-nilai kejuangan dan bakti kepada bangsa dan negara,” ujar Wamenhan RI.

Ucapan terimakasih dan bangga juga disampaikan Mr. Philip Rossl deputy of head Mission AME Austria yang ikut hadir. Dirinya berharap hal ini dapat semakin meningkatkan hubungan kerjasama antara pemerintah Indonesia dan Austria.

Turut hadir dalam kegiatan ini Pangkoopsudnas Marsdya TNI M.Tonny Hardjono, S.E., M.M., Dankodiklatau Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi, M.M. Irjen Kemhan, Kabaranahan Kemhan dan para pejabat utama Mabesau lainya.

Sumber : Dispenau

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments