HUT RI Ke -78,Dandim 0314/Inhil Membuka Kegiatan Pencanangan Kegiatan Olahraga dan Pelepasan Tri Lomba Juang

HUT RI Ke -78,Dandim 0314/Inhil Membuka Kegiatan Pencanangan Kegiatan Olahraga dan Pelepasan Tri Lomba Juang

TNI AD

PK -RIAU,Tembilahan – Dandim 0314/Inhil letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati,S.H.,M.Han menghadiri kegiatan pencanangan kegiatan olahraga dan Tri lomba juang,Minggu(13/08/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia bertempat di lapangan gajah Mada Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir.

Dalam sambutannya Bupati Indragiri Hilir HM Wardan mengatakan pada pagi hari ini kita bersama-sama membuka kegiatan pencanangan kegiatan olahraga dan pelepasan Tri lomba juang dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 Kabupaten Indragiri hilir .

Memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia berarti mengenang kembali bagaimana perjuangan serta pengorbanan jiwa dan raga yang telah dilakukan oleh para pejuang untuk meraih kemerdekaan yang diperjuangkan dan digapai dengan bersusah payah dan menempuh berbagai cobaan dan tantangan.

untuk itu kemerdekaan yang telah diraih ini sudah seharusnya kita jaga kita pertahankan dan kita isi dengan sebaik-baiknya pernyataan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 yang dilaksanakan tahun 2023 ini mengangkat tema yaitu “terus melaju untuk Indonesia maju”.

Tema ini mengingatkan kita kembali akan pentingnya kebersamaan yang menjadi prinsip dasar masyarakat Indonesia.Salah satu untuk menyatakan kebersamaan kita adalah gotong royong dan tolong-menolong tanpa membedakan ras, suku dan agama untuk mencapai tujuan bersama.

Selain dari Tri lomba juang hari ini juga dilaksanakan lomba karnaval sepeda hias dan sepeda ontel yang di ikuti para pelajar mulai dari SD,SMP,SMA maupun umum.

Saya berharap Tri lomba juang dan karnaval dalam rangka HUT kemerdekaan Republik Indonesia ini dapat memberikan manfaat terutama untuk kita tentang arti perjuangan dan pengorbanan serta untuk menumbuhkan semangat patriotisme nasionalisme dan rasa cintanya kepada tanah air Indonesia.

Marilah kita bersama-sama turut memeriahkan hari ulang tahun Republik Indonesia ini dengan memasang bendera merah putih di lingkungan masing-masing pada bulan Agustus ini baik di gedung di sekolah maupun di depan rumah.

Saya berpesan agar selama mengikuti lomba ini kita bisa menjaga kekompakan kedisiplinan serta tetap menjaga semangat juang yang tinggi.

Dalam kesempatan itu juga Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati,S.H.,M.Han menyampaikan, kegiatan seperti ini sangat baik bagi generasi muda untuk mengenang jasa para pahlawan.Terlebih generasi itu sendiri merupakan penerus estafet kepemimpinan dan tumpuan bangsa.

Dengan adanya perlombaan seperti ini dapat dijadikan sarana untuk meningkatkan nilai-nilai perjuangan Pancasila, UUD 1945, wawasan kebangsaan dan Bhineka Tunggal Ika kepada generasi penerus bangsa, khususnya kepada adik-adik pelajaran yang masih di bangku SD, SMP maupun SMA.

Menurut Dandim, kegiatan ini sebagai upaya persatuan kepada generasi penerus bangsa agar tetap terpelihara karena bangsa ini memiliki keberagaman suku dan budaya.

Oleh karena itu, sportivitas dalam perlombaan ini menjadi modal utama dalam mempersatukan generasi penerus bangsa. Jadikan ajang perlombaan ini sebagai sarana menjalin silaturahmi dan persaudaraan.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments