Meriahkan Perayaan HUT RI Ke-78 di Kota Surakarta dan Kabupaten Sukoharjo, Yonif Mekanis Raider 413 Unjuk Gigi dengan Tarian Gregah Rojomolo serta Tampilkan Kendaraan Taktis

Meriahkan Perayaan HUT RI Ke-78 di Kota Surakarta dan Kabupaten Sukoharjo, Yonif Mekanis Raider 413 Unjuk Gigi dengan Tarian Gregah Rojomolo serta Tampilkan Kendaraan Taktis

TNI AD

Jakarta. Masih dalam momen peringatan HUT RI ke-78, Satuan Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad ikut serta dalam memeriahkan kegiatan pawai pembangunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Surakarta dan Pemerintah Kabupaten Sukoharjo. Sabtu (19/8/2023).

Pawai pembangunan Kota Surakarta dilaksanakan pada hari Jum’at 18 Agustus 2023 di sepanjang Jl. Slamet Riyadi, tepatnya start di depan kantor Dinas Sosial dan finish di depan Balai Kota Surakarta. Pada pelaksanaannya Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro tampil dengan tarian Gregah Rojomolo yang diikuti 100 Prajurit dan menampilkan Kendaraan Taktis Pertempuran Jarak Dekat (Rantis PJD).

Dalam acara tersebut turut hadir Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka yang menggunakan kostum unik saat pawai pembangunan serta anaknya, Jan Ethes yang tampil menggunakan pakaian PDL Kostrad yang merupakan ciri khas Prajutit Kostrad.

Sementara itu pawai pembangunan Kabupaten Sukoharjo dilaksanakan pada hari ini 19 Agustus 2023 yang tergelar di sepanjang Jl. Jendral Sudirman tepatnya start di pertigaan patung jamu dan finish di depan Rumah Dinas Bupati Sukoharjo. Kali ini, Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad menampilkan Rantis PJD.

Masyarakat yang hadir menyaksikan tampak antusias dengan banyaknya masyarakat yang berfoto bersama para Prajurit serta Rantis PJD Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro.

Pawai pembangunan merupakan event tahunan yang selalu diselenggarakan pemerintah dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI. (Penkostrad).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments