Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan Diharapkan Perkuat Sinergisitas TNI Dan Polri Dalam Menjaga Stabilitas Keamanan Nasional

Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan Diharapkan Perkuat Sinergisitas TNI Dan Polri Dalam Menjaga Stabilitas Keamanan Nasional

TNI AL

PK.TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, 1 September 2023,—Setelah menjalin kebersamaan selama lima hari, Pendidikan dan Latihan ( Diklat) Integrasi Kampus Kebangsaan TNI- Polri Tahun 2023 resmi ditutup oleh Komandan Puslatdiksarmil Kolonel Laut (P) Irwan S.P. Siagian mewakili Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Suhartono, di Lapangan Kawah Candradimuka Puslatdiksarmil Juanda pada Jumat (1/9/2023).

Dankodiklatal dalam amanatnya yang dibacakan oleh Pimpinan Upacara mengatakan dengan berakhirnya kegiatan Diklat Integrasi antara Siswa Dikmata TNI AL Angkatan XLIII/1 dengan Siswa Diktukta Brimob Polri Angkatan ke-51 TA 2023, diharapkan komunikasi antar peserta yang terjalin dalam waktu singkat dapat berlanjut hingga mereka bertugas di kesatuan masing-masing.

ā€œSerta menjalin hubungan melalui berbagai kegiatan positif untuk menjaga kekompakan, ikatan kebersamaan dan persaudaraan yang telah terbentuk. Selain itu, Diklat integrasi diharapkan mampu menguatkan sinergitas antara TNI-Polri sebagai komponen yang memiliki peran penting dalam menjaga stabilitas keamanan nasional,ā€ ujar Danpuslatdiksamil saat mengutip amanat Dankodiklatal.

Upacara penutupan ditandai dengan penanggalan Tanda Peserta Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan TNI dan Polri TA 2023 oleh Danpuslatdiksarmil didampingi Kasubag Rendiklat Brimob Watukosek AKBP Winarto, mewakili Danpusdik Brimob Watukosek.

Kegiatan dilanjutkan dengan penampilan yel-yel oleh peserta Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan TNI dan Polri TA 2023 yang menunjukkan bentuk sinergitas dan kolaborasi antara TNI-Polri dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments