Team Kick Of The Rising Tide-A Resonance 2023, Dilepas Dandim dari Kota Solok

Team Kick Of The Rising Tide-A Resonance 2023, Dilepas Dandim dari Kota Solok

TNI AD

PK.Solok,.—-Dandim 0309/Solok Letkol Inf Aji Satrio, S.E., M.Si., didampingi Kasdim 0309/Solok Mayor Inf Syahril, melepas Team Kick Off The Rising Tide-A Resonance 2023 Dalam Rangka Memeriahkan HUT TNI ke 78 tahun 2023 di Makodim 0309/Solok, Jl. Ahmad Yani, Kel. VI Suku, Kec. Lubuk Sikarah Kota Solok. Minggu (17/9/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kaplores Solok Kota diwakili Iptu Dana, Wakil Kepala Rumah Sakit Kota Solok, Dansubdenpom Kota Solok, Perwira Staf, Para Danramil, Bintara dan Tamtama Kodim 0309/Solok beserta para peserta Team Kick Off The Rising Tide-A Resonance 2023.

Para peserta terdiri dari Kopaska AL, Koopssus AD, Koopssus AU yang turut diikuti Tim Pendamping dari Denma Mabes TNI dan warga sipil yang berjumlah 30 orang.

Sebelumnya Kick Off The Rising Tide-A Resonance 2023 dilepas dari Kota Padang menuju Kota Solok oleh Kasiter Korem 032/Wbr Kolonel Inf Indra Padang bersama Unsur Forkopimda Kota Padang.

Dandim Letkol Inf Aji Satrio menjelaskan bahwa Gerakan lingkungan The Rising Tide merupakan gerakan generasi muda yang berfokus mendorong aksi kerja sama berbagai pihak dalam menciptakan ekosistem pengelolaan sampah yang berkelanjutan berbasis sumber (rumah tangga). Sedangkan The Rising Tide “A Grassroot Movement For Sustainabillity” memiliki arti ombak perubahan dari akar rumput untuk lingkungan yang berkelanjutan demi masa depan generasi Indonesia.

“Melalui triathlon sejauh 3.141 Km dalam waktu kurang lebih 35 hari dari Sabang menuju Jakarta, yang diselenggarakan mulai tanggal 1 September sampai dengan 5 Oktober 2023. Dihari ke 16 para peserta sudah berada dipadang dan dilanjutkan kembali perjalanan menuju Jambi dan Palembang hingga akhirnya ke Jakarta,” tuturnya.

Team dalam perjalanannya membawa pesan ”stop wariskan sampah” sebagai ilustrasi perjuangan. para pembawa pesan dalam memerangi polusi sampah, bersinergi bersama TNI yang merupakan garda terdepan masyarakat untuk bersama-sama menjalankan penanggulangan bencana perubahan iklim dan cuaca global serta perbaikan lingkungan yang berkelanjutan untuk mewujudkan ekonomi sirkular melalui gerakan lingkungan The Rising Tide A Resonance 2023.

Lanjut Dandim mengatakan bahwa kegiatan ini juga dalam rangka memperingati hari ulang tahun TNI ke 78 pada tahun 2023, yang dimana anggota TNI, Polri serta masyarakat umum lainnya akan mengikuti kegiatan ini.

“Harapanya kegiatan ini bisa menjadi contoh untuk kegiatan selanjutnya. Untuk para Team Kick Off The Rising Tide-A Resonance semoga perjalanan dari Solok menuju Jambi, Palembang dan Jakarta tidak terjadi hambatan dan kendala sehingga sampai tujuan dengan selamat,” ungkap Dandim.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments