Masih Gempur Hamas di Jalur Gaza, Israel Juga Targetkan Masjid

Masih Gempur Hamas di Jalur Gaza, Israel Juga Targetkan Masjid

Polhukam

Militer Israel terus menyerang jalur Gaza, Palestina, dalam perang melawan kelompok Hamas. Terbaru, Israel juga menargetkan masjid yang ada di Gaza.

Melansir dari cnbcindonesia.com, Otoritas kesehatan Gaza melaporkan ada 5.087 orang yang tewas. Mayoritas korban serangan Israel adalah warga sipil di mana 2.055 di antaranya adalah anak-anak dan 1.119 orang ialah wanita. Selain itu, otoritas Gaza juga menyebut ada 15.000 orang yang mengalami luka-luka.

Sementara, otoritas Israel menyebut lebih dari 1.400 orang, yang sebagian besar juga warga sipil, tewas akibat serangan Hamas pada 7 Oktober lalu. Israel menyebut Hamas menyandera 222 orang usai melancarkan serangan dadakan itu.

Terbaru, militer Israel mengklaim telah menyerang lebih dari 400 target di wilayah Jalur Gaza dalam sehari terakhir. Israel juga mengakui ada beberapa masjid yang menjadi target serangan mereka.

Dilansir Al Jazeera, Selasa (24/10), juru bicara militer Israel Daniel Hagari menuding masjid-masjid itu digunakan oleh Hamas sebagai tempat pertemuan.

Dia juga menyatakan Israel telah menyerang ‘markas operasional’ Hamas dan menewaskan tiga wakil komandan Hamas.

Belum ada tanggapan dari Hamas terkait klaim Israel menewaskan tiga wakil komandannya itu. Dalam pernyataannya, Hagari juga menyebut beberapa area yang menjadi target serangan pesawat tempur Israel, mencakup Jabalia yang menjadi lokasi kamp pengungsi Palestina di Jalur Gaza.

Unit pertahanan sipil setempat menyebut sedikitnya 30 orang, yang sebagian besar perempuan dan anak-anak, tewas saat kamp pengungsi Jabalia dibom.

Selain serangan militer, Israel juga memutus pasokan air, listrik, bahan bakar dan makanan untuk Jalur Gaza yang ditinggali 2,3 juta orang tersebut. (cnbc/aljazeera)

Editor: Agung Setiadi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments