Cek Aset TNI di Karangjengkol Purbalingga, Ini Kata Danrem Wijayakusuma

Cek Aset TNI di Karangjengkol Purbalingga, Ini Kata Danrem Wijayakusuma

TNI AD

PK.Purbalingga – Untuk mengetahui dan memastikan kondisi yang sebenarnya dilapangan terkait aset lahan milik TNI di wilayah Desa Karangjengkol Kecamatan Kutasari Kabupaten Purbalingga, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, S.Sos., M.M., M.Han., mengecek langsung lahan aset milik TNI tersebut. Kamis (16/11/2023).

Menurut Danrem 071/Wijayakusuma bahwa kegiatan tersebut dilakukannya untuk memastikan secara langsung kondisi aset TNI AD yang ada diwilayah Korem 071/Wijayakusuma, apakah sudah sesuai atau masih sesuai dengan data dan administrasi yang ada di SIMAK BMN.

“Dengan kita mengcek langsung ini, kita akan dengan jelas tahu akan kondisi areanya dilapangan maupun kondisi data sebenarnya. Sebagai bentuk pertanggungjawaban dan pelaporan ke komando atas, bahwa Korem 071/Wijayakusuma beserta jajarannya, konsisten dan tegas dalam pengelolaan aset TNI AD diwilayah”, jelasnya.

Danrem berharap agar Satkowil diwilayahnya senantiasa mengawasi aset TNI itu agar dikemudian hari tidak terjadi permasalahan. Dan apabila ada kerjasama dalam pemanfaatannya harus tertata sesuai administrasi yang valid sesuai hukum dan perundangan yang berlaku di TNI.

“Pastikan batas-batas dan patok-patok batas lahan ini ada dan terdata dengan jelas, sebagai langkah kita untuk mempertanggungjawabkan pengawasan kita, menjaga dan mengamankan aset milik TNI AD yang merupakan aset negara untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan”, pintanya.

Ia juga mengungkapkan, pengecekan seperti ini harus dilakukan secara intensif, saling berkomunikasi dalam rangka untuk menjaga dan mengamankan aset negara.

Dalam pelaksanaan pengecekan Lahan seluas 503.310 m² yang berada diwilayah Kodim 0702/Purbalingga, Danrem 071/Wijayakusuma didampingi Dandim 0702/Purbalingga, Kasilogrem 071/Wijayakusuma dan Dandenzibang I/V Purwokerto.(Kamsi Gautama)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments