Cerianya Anak-anak Intan Jaya, Bermain Bola Bersama Tri Dharma

Cerianya Anak-anak Intan Jaya, Bermain Bola Bersama Tri Dharma

TNI AD

Jakarta. Di suatu siang, tatkala sinar mentari begitu terik menyinari bumi Sugapa. Nampak sejumlah anak yang baru pulang dari sekolah sedang asyik bermain bola dengan para prajurit Satgas Yonif 330 Kostrad di halaman pos Mamba, Kab. Intan Jaya, Prov. Papua Tengah. Selasa (21/11/2023).

Setiap harinya, sepulang dari sekolah, Anius Sani dkk, selalu singgah di Terminal Kenyang dan Pintar (TKP) yang ada di Pos Mamba. Seperti biasa, mereka singgah di Pos Satgas 330 Kostrad untuk belajar, bermain dan makan siang. Untuk diketahui, para ksatria Tri Dharma setiap harinya selalu menyiapkan 30 sd 40 Porsi makan siang secara gratis untuk masyarakat.

Tak lama setelah santap siangnya selesai, anak-anak berseragam putih merah ini mengajak para prajurit yang mendampingi mereka untuk bermain bola. Bak gayung bersambut, Pratu Wahyudi yang juga hobi bermain bola menerima ajakan tersebut. Dalam sekejap, merekapun larut dan asyik bermain bola seolah tak peduli dengan teriknya sinar matahari yang menyengat kulit.

Sertu Selamet, Batih Pos Mamba, menjelaskan bahwa setiap harinya banyak masyarakat baik tua, remaja maupun anak-anak yang singgah di pos.

“Ikatan emosional yang terjalin antara Satgas Yonif 330 Kostrad dengan masyarakat di wilayah penugasan semakin hari semakin erat,” ujarnya.

Potret keceriaan anak-anak Intan Jaya saat bermain bola bersama prajurit Tri Dharma menunjukkan eratnya hubungan kekeluargaan yang terjalin antara prajurit Satgas 330 dengan masyarakat di wilayah penugasan. (Penkostrad).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments