Penataran Nembak Reaksi Satuan Jajaran Kostrad Resmi Ditutup

Penataran Nembak Reaksi Satuan Jajaran Kostrad Resmi Ditutup

All Category

Jakarta. Wakil Asisten Operasi Kaskostrad, Kolonel Inf Rudy Jayakarta Runtuwene, S.I.P. selaku inspektur upacara penutupan Penataran Nembak Reaksi Satuan Jajaran Kostrad, bertempat di lapangan hijau Markas Yonif (Mayonif) 328 Dirgahayu, Cilodong, Jawa Barat. Jumat (10/11/2023).

Kegiatan penataran nembak reaksi berlangsung dari hari Senin tanggal 30 Oktober sampai dengan 10 November 2023 yang dilaksanakan di Mayonif 328 Dirgahayu dan di Ciwidey kompleks dengan melibatkan 98 personel Satjar Kostrad.

Dalam amanatnya, Wakil Asisten Operasi Kaskostrad, Kolonel Inf Rudy Jayakarta Runtuwene, S.I.P. menyampaikan bahwa latihan penataran tersebut akan menambah kamahiran dalam menembak reaksi, memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak serta keterampilan sebagai prajurit yang siap untuk melaksanakan tugas pokok sehingga membangun prajurit yang profesional yang dapat melaksanakan menembak secara cepat, tepat dan tangguh di dalam pertempuran di medan tugas.

“Apabila nanti digunakan dalam penugasan, kita dapat bereaksi dengan cepat pada saat kontak dengan musuh sehingga skill kita terlatih menembak dengan cepat dan tepat. Karena jika menembak reaksi tidak dilatihkan setiap saat, kita tidak punya insting yang tepat untuk membidik dengan cepat dan tepat,” tegasnya.

Waasops Kaskostrad juga berharap kepada seluruh personel yang terlibat dalam latihan penataran nembak reaksi dapat membangun dan memperluas pengetahuan penembak secara perorangan sehingga akan menghasilkan prajurit yang handal dan profesional di dalam pengetahuan dan keterampilan. (Penkostrad).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments