Berikan Motivasi, Babinsa Kodim 1402/Polman Komsos Dengan Pelaku UMKM

Berikan Motivasi, Babinsa Kodim 1402/Polman Komsos Dengan Pelaku UMKM

TNI AD

PK.POLMAN,- Anggota TNI yang bertugas selaku Babinsa (Bintara Pembina Desa) di Koramil 1402-01/Polewali Sertu Dinarto Sanjaya lakukan komunikasi sosial dan memotivasi pelaku UMKM (usaha mikro kecil menengah) pengrajin batu bata agar meningkatkan produksi untuk meningkatkan ekonomi keluarganya.

Komunikasi sosial tersebut dilakukan di Desa Mirring, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Senin (4/12/2023). Kegiatan ini merupakan komunikasi sosial dan ajang silaturahmi dengan masyarakat di wilayah binaan, Kata Sertu Dinarto.

Komunikasi sosial yang dilakukan oleh para Babinsa ditanggapi positif oleh Danramil 1402-01/Polewali, Kapten Inf Ahmad Yani, Menurutnya kegiatan komunikasi sosial merupakan ajang silaturahmi para Babinsa dengan warga binaan.

“Memotivasi para pelaku UMKM (usaha mikro kecil menengah) untuk meningkatkan usaha mereka karena UMKM merupakan roda penggerak perekonomian yang utama di tengah masyarakat,” Bebernya.

Babinsa selaku aparat kewilayahan tentu harus jeli melihat permasalahan yang dialami masyarakat, termasuk para pelaku UMKM agar dapat memberikan solusi untuk meningkatkan usaha mereka.

“Itulah kenapa para Babinsa harus jeli, Tajam melihat kondisi yang dialami masyarakatnya agar bisa memberikan solusi untuk mengatasi kesulitan-kesulitan yang dihadapi,” Kata Kapten Ahmad Yani.

Hal ini juga diyakini akan mampu mempererat hubungan emosional dan tali silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat semakin baik. Tandasnya (Zik).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments