Danrem 172/PWY Berharap Peran Tokoh Agama Sukseskan Pemilu 2024 Di Tanah Papua

Danrem 172/PWY Berharap Peran Tokoh Agama Sukseskan Pemilu 2024 Di Tanah Papua

TNI AD

Jayapura – Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono, S.I.P., berharap para Pemuka Agama dapat berperan dalam mendukung dan menyukseskan Pemilu Damai tahun 2024 di Tanah Papua.

Hal tersebut disampaikan oleh Danrem 172/PWY saat ditemui di sela-sela kegiatan pembukaan Doa dan Puasa Lintas Agama bagi Pemilu Di Tanah Papua Tahun 2024. Dengan mengambil tema “Peran Agama Dalam Menyukseskan Pemilu Damai di Tanah Papua”, bertempat di Hotel Suni Garden Lake, Sentani, Kab. Jayapura, Senin (11/12).

Menurut Danrem, pemuka agama mampu menjadi perekat umat dan menciptakan harmonisasi melalui penyampaian nilai-nilai kedamaian serta kerukunan yang ada dalam ajaran agama sehingga mampu memberikan pengaruh positif.

“Saya yakin dengan pencerahan yang dilakukan oleh para pemuka agama kepada para umat dan masyarakat, maka pemilu 2024 mendatang dapat berjalan dengan lancar, damai dan aman. Dan itu harapan kita bersama,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan bahwa dengan campur tangan para pemuka agama, sudah sepantasnya pemilu tahun 2024 akan berjalan dengan damai dan lancar.

“Saya berharap kita dapat berperan untuk mensukseskan pesta rakyat tersebut dan jangan jadikan agama sebagai alat politik,” tegasnya.

Kapolda mengingatkan agar masyarakat menjadi pemilih yang cerdas. “Jadilah pemilih cerdas. Kami TNI-Polri sebagai insan keamanan akan menjaga keamanan di Indonesia dalam pemilu 2024. Dengan kekuatan para Pemuka Agama kami berharap agar kami selalu diberkati dalam melaksanakan tugas di Tanah Papua tercinta. Kami berharap untuk para Pemuka Agama agar memperkuat masyarakat dengan Agama,” pungkasnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments