Koramil 0602-02/Kasemen Laksanakan Karbak Pembersihan Sungai

Koramil 0602-02/Kasemen Laksanakan Karbak Pembersihan Sungai

TNI AD

Kota Serang – Koramil 0602-02/Kasemen Kodim 0602/Serang melaksanakan kegiatan Karya Bakti pembersihan sampah dan ranting, yang ada di sungai dekat benteng Spelwick bersama pemerintah daerah setempat dan komponen masyarakat, guna mengantisipasi terjadinya banjir memasuki musim penghujan, bertempat di Kampung Pamarican Kelurahan Banten Kecamatan Kasemen, Kota Serang Provinsi Banten, Rabu (06/12/2023).

Komandan Koramil (Danramil) 0602-02/Kasemen Kapten Inf Dadan Ramdani menyampaikan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan perintah langsung dari Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han), guna membantu masyarakat mengatasi masalah kebersihan lingkungan. Terutama terkait sampah yang berada di bantaran sungai, sehingga saat memasuki musim penghujan tidak menyebabkan tersumbatnya aliran sungai.

” Melalui Karya Bakti pembersihan sampah, kami mengajak seluruh masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Kasemen, agar lebih meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan. Dengan tidak membuang sampah disembarang tempat, apalagi sampai dibantaran sungai,” jelasnya

Sementara itu, Hayumi selaku Ketua Pemuda Kelurahan Banten mengucapkan terima kasih, kepada Koramil 0602-02/Kasemen. Karena telah memberikan kesadaran, kepada seluruh masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan tetap bersih.

” Selain itu dengan adanya kegiatan seperti ini, akan dapat menumbuhkan kesadaran yang tinggi seluruh masyarakat, akan pentingnya menjaga kebersihan, sehingga akan memberikan dampak kesehatan bagi seluruh masyarakat,” ucapnya.

(Pendim 0602/Serang)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments