MANFAATKAN LAHAN TIDUR, POS OEPOLI PANTAI SATGAS YONKAV 6/NAGA KARIMATA SOSIALISASIKAN PRODUK UNGGULAN KEPADA MASYARAKAT DI PERBATASAN

MANFAATKAN LAHAN TIDUR, POS OEPOLI PANTAI SATGAS YONKAV 6/NAGA KARIMATA SOSIALISASIKAN PRODUK UNGGULAN KEPADA MASYARAKAT DI PERBATASAN

TNI AD

Netemnanu,NTT – Pos Oepoli Pantai Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Sosialisasikan Manfaat dan Menanam Tanaman Serai pada Masyarakat di Desa Netemnanu Utara, Kec. Amfoang Timur, Kab. Kupang, Prov.NTT (31/12/23)

Pos Oepoli Pantai Satgas Yonkav 6/ Naga Karimata melaksanakan Sosialisasi dan Penanaman Pohon Serai di Rumah Bapak Niko yang memiliki Lahan Tidur. Letda Kav Dynno Afrianto Bakri Danpos Oepoli Pantai Satgas Yonkav 6/Naga Karimata menjelaskan bahwa Pohon serai atau serai wangi memiliki banyak manfaat bagi masyarakat di perbatasan. Pohon serai merupakan tanaman yang mudah tumbuh dan mempunyai daya tahan yang tinggi terhadap kondisi lingkungan. Dengan menanam pohon serai, masyarakat di perbatasan dapat memanfaatkannya sebagai bahan baku untuk produk seperti minyak serai, sabun, atau bumbu dapur.

Selain itu, Pohon serai juga mempunyai fungsi untuk menjaga kelestarian alam. Dengan menanam pohon serai di perbatasan, akan membantu mengurangi erosi tanah dan pemerosotan kualitas tanah. Selain itu, serai juga memiliki kemampuan untuk menyerap karbon dioksida (CO2) lebih banyak dibandingkan dengan pohon lainnya. Sehingga, pohon serai dapat menjadi solusi dalam mengatasi perubahan iklim.

Serda Deni juga menambahkan ” Pohon serai juga dapat dijadikan sebagai pagar hidup yang fungsional. Dengan tumbuhnya pohon serai di Rumah Bapak Niko, akan memberikan keamanan dan pengamanan terhadap rumahnya. Keberadaan pohon serai dapat berperan sebagai pagar alami yang mampu menghalangi pergerakan Manusia dan juga hewan liar.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments