Tak Kenal Lelah,Tim SAR Terus Lakukan Pencarian 10 Korban Tanah Longsor dan Banjir Bandang di Humbahas

Tak Kenal Lelah,Tim SAR Terus Lakukan Pencarian 10 Korban Tanah Longsor dan Banjir Bandang di Humbahas

TNI AD

PK.Humbahas, Kamis, 07/12/2023,.—-Tidak mengenal lelah,Tim SAR Gabungan kembali lakukan pencarian 10  korban tanah  longsor dan banjir bandang yang masih dinyatakan hilang, dengan menyisir sejumlah lokasi di Desa Simangulampe kec.Bakti Raja Kab.Humbahas Prov.Sumatera Utara.Kamis (7/12).

Operasi SAR memasuki Hari Keenam pasca banjir bandang dan longsor yang menerjang kawasan pemukiman penduduk di Desa Simangulampe Kec. Bakti Raja Kab. Humbang Hasundutan (Humbahas) sejak Jumat, (05/12/2023) lalu.

“Pagi ini Pencarian difokuskan di area perairan dengan cara penyisiran menggunakan 2 Unit RIB, 2 Unit LCR dan dilengkapi Aqua Eye kemudian pagi ini juga dilakukan penyelaman dari Basarnas Spesial Group (BSG) dan Polairud. ” ucap Budiono, S.E., M.M. selaku Kepala Kantor Basarnas Medan dalam keterangan tertulis  yang diperoleh media ini,Sabtu ( 7/12).

Ia menjelaskan,pencarian hari ini melibatkan sedikitnya 538 orang dari berbagai Instansi dan organisasi yang terlibat yang nantinya akan dibagi menjadi 3 Sektor yang difokuskan menjadi 6 titik.

“Sektor I Melakukan pencarian di Permukaan air dan Penyelaman, SRU II dibagi menjadi 3 titik melakukan pencarian menggunakan alat berat Excavator dan didampingi tim scouting darat di area batas jalan menuju tepi danau dan SRU III menjadi 3 titik melakukan pencarian menggunakan alat berat excavator dan didampingi Tim scouting darat diarea batas jalan menuju arah bukit. Selain itu tim nanti juga akan dibantu anjing pelacak dari pihak kepolisian.” Ucap Budiono.

Diketahui sebelumnya pada Jumat, (01/12/2023) Sekitar Pukul 21.30 Wib banjir bandang dan longsor menerjang kawasan pemukiman penduduk di Desa Simangulampe Kec. Bakti Raja Kab. Humbang Hasundutan. 2 orang korban telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan telah diserahkan kepada pihak keluarga.

Hingga berita ini diterbitkan belum juga ditemukan ke 10 orang para korban tersebut.masih nihil.

.(Ss/Hms/Tim Red)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments