Dalam Memastikan Kesiapan Pesta Demokrasi,Tiga Jenderal Hadir di Pulau Pulau Terluar Riau

Dalam Memastikan Kesiapan Pesta Demokrasi,Tiga Jenderal Hadir di Pulau Pulau Terluar Riau

TNI AD

PK- RIAU,- 3 Jenderal hadir di Pulau Burung memastikan kesiapan Pesta Demokrasi di Pulau – Pulau Terluar Riau Sukses.

Danrem 031/WB, Kapolda Riau dan Danlanud Roesmin Nurjadin melaksanakan kunjungan kerja Pengawasan bersama ke wilayah TPS yang berkategori sulit dijangkau di Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dan disambut langsung oleh Dandim 0314/Inhil beserta forkopimda, Senin (12/2/2024).

Kunjangan kerja ini dalam rangka peninjauan pengawasan pengecekan serta persiapan Pengamanan dan kesiapan distribusi Logistik yang sudah dilaksanakan TNI POLRI dalam membantu KPU di TPS 01 Parit Tiga Atas dan TPS 02 Jl. Pendidikan Parit 3 Desa Pulau Burung Kec. Pulau Burung sebagai TPS dengan kategori TPS daerah Terpencil khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir

Disamping itu, Danrem 031 bersama Kapolda Riau dan Danlanud Roesmin Nurjadin juga melaksanakan pengecekan kelancaran Distribusi Logistik Pemilu yang sudah dilaksanakan oleh TNI POLRI dalam membantu KPU Inhil dengan memanfaatkan penggunaan salah satu fasilitas Satuan Kodim jajaran Korem berupa Dermaga Laut milik Kodim 0314/Inhil sebagai tonggak awal distribusi Logistik yang dikirim ke seluruh wilayah perairan Inhil. Melalui tanya jawab dan ramah tamah bersama Panitia KPPS pada TPS – TPS setempat yang dikunjungi, Danrem 031 juga memastikan bahwa penambahan kekuatan Personel yang telah diinstruksikan oleh Danrem 031/WB kepada Dandim 0314/Inhil Satuan dengan menambah perkuatan Personel Koramil P. Burung dari Makodim di area daerah kepulauan terluar salah satunya P. Burung dapat menjamin Keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu 14 Februari nantinya.

Dalam Penyampaiannya, Danrem 031/WB dan Kapolda Riau kompak bersama mengatakan serta menghimbau kepada panitia KPPS dan Masyarakat yang hadir dalam kunjungan mereka bahwa pelaksana Penyelenggara pemilu agar melakukan tugas semaksimal mungkin dalam kesuksesan pemilu tahun 2024. Kelancaran penyelenggaraan Pemilu ini merupakan tanggungjawab semua pihak bukan saja KPU sebagai penyelenggara Pemilu namun juga TNI POLRI sebagai pengawal pesta Demokrasi Indonesia tahun ini. Dalam hal ini bahkan khususnya TNI POLRI dilibatkan dalam tonggak pengawalan dan pendistribusian Logistik membantu KPU seperti didaerah-daerah sulit beberapa wilayah Kabupaten yang memiliki tipologi wilayah daratan perairan seperti Kabupaten Indragiri Hilir ini.

“Tingkatkan sinergitas antara stakeholder terkait, dalam rangka mensukseskan rangkaian proses pemilu tahun 2024 ini, kelancaran penyelenggaraan Pemilu ini tanggungjawab yang ada dipundak kita bersama” ujar Danrem 031/WB.

Mengakhiri kunjungan dan sambutannya sosok Jenderal TNI yang terkenal Ramah tersebut juga menyempatkan diri untuk beramah tamah dan menyapa masyarakat dan anak-anak Pulau Burung yang bersorak sorai disekitaran TPS dengan berfoto bersama sebelum kembali melanjutkan perjalanan peninjauannya melalui udara ke daerah-daerah lain.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments