Satgas Yonif 330 Kostrad Mendorong Pendirian Posko Bantuan untuk Penanganan Bencana Alam di Intan Jaya

Satgas Yonif 330 Kostrad Mendorong Pendirian Posko Bantuan untuk Penanganan Bencana Alam di Intan Jaya

TNI AD

Jakarta. Satuan Tugas (Satgas) Yonif 330, dipimpin oleh Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol, mempercepat upaya penanganan bencana alam di Intan Jaya, Papua Tengah. Melalui rapat koordinasi di Kantor Bupati Intan Jaya pada Sabtu (10/2/2024), Satgas mendorong pendirian Posko Bantuan sebagai langkah pasca bencana tanah longsor dan banjir bandang yang melanda daerah tersebut.

Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol, menekankan pentingnya koordinasi dengan Pemerintah Daerah dan pihak terkait, serta menyarankan pembentukan Posko Bantuan untuk mempercepat rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana. Dia juga menyoroti perlunya keterlibatan semua elemen, terutama Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dalam upaya penanganan korban terdampak bencana.

Pj. Bupati Intan Jaya, Apolos Bagau, ST, mendukung langkah tersebut dan mengajak semua pihak untuk segera bertindak sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. Dalam rapat yang dihadiri oleh berbagai pihak termasuk Ketua DPRD, Apkam TNI – POLRI, serta tokoh agama, adat, dan masyarakat, disepakati untuk segera menentukan lokasi strategis sebagai tempat Posko Bantuan guna mengoptimalkan penanganan bencana yang terjadi di Intan Jaya. (Penkostrad).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments