DUKUNG OPERASIONAL KAPAL PERANG, TNI AL SEGERA TAMBAH KAPAL TUNDA

DUKUNG OPERASIONAL KAPAL PERANG, TNI AL SEGERA TAMBAH KAPAL TUNDA

Pertahanan TNI AL

Jalesveva Jayamahe,Jakarta, 22 Maret 2024,—— Sebagai simbol dari komitmen untuk memperkuat kekuatan maritim, TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Kepala Dinas Pengadaan Angkatan Laut (Kadisadal) Laksamana Pertama TNI Widiyantoro, S.E., melaksanakan kegiatan First Steel Cutting dan Keel Laying Satu Unit Harbour Tug tahun 2024, bertempat di Galangan PT Dok Bahari Nusantara, Cirebon, Jumat (22/03).

Kadisadal dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan harbour tug ini akan membantu mengawal dan mendukung tugas operasi KRI di wilayah perairan Indonesia. “Momen ini juga merupakan langkah nyata kita mewujudkan kemandirian bangsa Indonesia dalam memenuhi kebutuhan pertahanan negara”, ujar Kadisadal.

Proses pembangunan harbour tug saat ini pada tahap first steel cutting yang merupakan kegiatan simbolis pemotongan plat untuk yang pertama kalinya sebagai awal dimulainya seluruh rangkaian kegiatan fabrikasi pembangunan harbour tug.

Sementara itu, keel laying atau peletakan lunas merupakan awal dari konstruksi pembangunan kapal. Pada kesempatan tersebut, Kadisadal beserta jajaran juga melaksanakan peninjauan proses pembangunan harbour tug yang tengah dilaksanakan tersebut.

Dalam berbagai kesempatan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh jajaran bahwa TNI AL berkomitmen untuk mendukung program pemerintah dalam Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN).

“Fokuskan untuk mencapai kekuatan yang siap dioperasionalkan dengan modernisasi, pemeliharaan, serta perawatan alutsista agar siap digelar sesuai kebutuhan operasi”, tegas Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments