Kunjungan Force Commander UNIFIL dan Sector East Commander ke Markas Angel Of Blue Line di AOR Indobatt Lebanon Selatan

Kunjungan Force Commander UNIFIL dan Sector East Commander ke Markas Angel Of Blue Line di AOR Indobatt Lebanon Selatan

TNI AD

Lebanon – Force Commander United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL), Letnan Jenderal Aroldo Lazaro Sanz, bersama dengan Sector East Commander, Brigadir Jenderal Pablo Gomez Lera, mengunjungi UNP 9-63 yang merupakan markas Angel Of Blue Line yang terletak di wilayah AOR (Area of Responsibility) Indobatt tepatnya El Adeisse Lebanon Selatan. Angel Of Blue Line adalah panggilan bagi Kompi A Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL yang bertugas di perbatasan Lebanon dengan Israel, di bawah pimpinan Komandan Kompi Kapten Inf Tegar Aji, Selasa (09/04/2024).

Kunjungan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk memberikan penghargaan serta dukungan moril secara langsung terhadap para prajurit yang menjalankan misi perdamaian di wilayah yang rawan konflik ini.

Acara penyambutan diawali dengan sambutan hangat dari Dansatgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL, Kolonel Inf Ragung Ismail Akbar, S.Sos., M.I.Pol, yang didampingi oleh beberapa Perwira Stafnya antara lain Kasi Ops Mayor Inf Yulianto Yose, Kasi Intel Mayor Inf Jimson Siahaan, dan Kasi Log Mayor Tek Pria Agung.

“Saya ucapkan selamat datang di markas Kompi A Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL, UNP 9-63 adalah kebanggaan kami dengan prajurit-prajurit yang pemberani”, ungkapnya.

Selanjutnya, Force Commander dan Sector East Commander menerima penjelasan situasi terkini disekitar UNP 9-63 kemudian dilanjutkan dengan meninjau fasilitas yang digunakan oleh Prajurit Angel Of Blue Line, termasuk tempat tinggal (Korimek), dapur, ruang makan, dan fasilitas umum lainnya. Melalui interaksi langsung, mereka dapat memahami kondisi kerja serta kebutuhan para prajurit dengan lebih mendalam.

Dalam pengarahannya, Letnan Jenderal Aroldo Lazaro Sanz menyampaikan, “Saya bangga kepada seluruh Prajurit Angel Of Blue Line, mengakui mereka sebagai duta dari negara Indonesia dan juga sebagai duta dari Pasukan PBB”, ungkapnya

Beliau mendorong mereka untuk terus menjaga dedikasi serta integritas dalam melaksanakan tugas perdamaian mereka dengan penuh semangat dan profesionalisme. Sementara itu, Brigadir Jenderal Pablo Gomez Lera juga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap komitmen serta pengabdian Prajurit Angel Of Blue Line dalam menjaga stabilitas di wilayah tersebut.

Kunjungan tersebut tidak hanya menjadi bukti dukungan yang kuat dari pimpinan UNIFIL kepada kontingen Indonesia terhadap misi perdamaian di Lebanon, tetapi juga memperkuat solidaritas serta semangat antara pasukan perdamaian yang bertugas di wilayah tersebut.

Acara kemudian diakhiri dengan sesi foto bersama sebagai tanda penghormatan atas peran yang mereka lakukan dalam menjaga perdamaian dan keamanan di Lebanon Selatan.

Pen Satgas XXIII-R/UNIFIL

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments