Mencegah Banjir dan Penyakit Satgas Sektor 10 CH dalam Menjaga Kebersihan Lingkungan

Mencegah Banjir dan Penyakit Satgas Sektor 10 CH dalam Menjaga Kebersihan Lingkungan

All Category

Portal Komando Jabar,-Antisipasi di Hari Ke-4 Idul Fitri, Satgas Sektor 10 CH melaksanakan serangkaian upaya untuk meningkatkan kebersihan lingkungan. Pada hari ini, dengan semangat yang tinggi, mereka melakukan pengangkutan sampah dan pembersihan rumput liar di anak sungai yang berada di Kampung Cisameng, RT 02 RW 25, Desa Rajamandla, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, mulai dari pukul 07.00 tanggal 13 Juli 2024.

Kol. Kav Bokiyar, sebagai Dansektor 10 CH, menekankan bahwa tugas tersebut harus dilakukan dengan maksimal dan tanpa rasa lelah. Oleh karena itu, para Dansub mulai melakukan patroli dengan kewaspadaan ekstra di musim hujan ini untuk antisipasi Kiriman sampah pasca hari Raya Idul Fitri. “Ini merupakan bagian dari upaya para Dansub, khususnya hari ini di Subsektor 01, untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah penumpukan sampah di sungai maupun di lingkungan yang dapat memicu banjir dan penyakit yang tidak diinginkan,” Ujarnya.

Dengan semangat yang tidak kunjung padam, satgas Sektor 10 melakukan pembersihan sampah bersama beberapa warga yang tidak pulang kampung. “membersihkan Sungai Citarum dengan tujuan agar tidak terjadi sumbatan aliran sungai saat hujan turun yang akan melintas kiriman sampah,”Ucapnya Dansektor Kol Kav Bokiyar.

“Kami segenap jajaran Satgas Sektor 10 CH mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah kita, Allah menerima taubatan kita, dan Allah mempertemukan kita semua dengan Ramadhan berikutnya dalam keadaan sehat walafiat. Amiiin YRA,” tutup Kol Kav Bokiyar.

(Wandha PK/ Pendam lll/Slw)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments