Persiapan Arus Mudik,AKBP Budi Setiawan Bersama Instansi Terkait Cek Armada Angkutan Perairan

Persiapan Arus Mudik,AKBP Budi Setiawan Bersama Instansi Terkait Cek Armada Angkutan Perairan

Daerah

PK – RIAU, – Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan bersama instansi terkait melakukan pengecekan armada angkutan wilayah perairan sebagai persiapan mudik lebaran tahun 2024.

Salah satu lokasi yang menjadi objek mudik nantinya adalah Pelabuhan Pelindo Tembilahan.

Pengecekan juga dihadir Kepala Kantor KSOP Kelas IV Tembilahan Cakra A Situmeang, Kepala dishub Indrawansyah Syarkawi, Kabag Ops Kompol Rizki Hidayat, Kasat Polairud AKP Ridwan dan Kapolsek KSKP Ipda Fauzan.

“Kami ingin memastikan armada yang digunakan untuk angkutan Mudik Lebaran dalam keadaan yang baik dan layak,” kata Kapolres Inhil, Selasa (2/4/2024).

Beberapa langkah antisipasi juga telah disiapkan dalam menghadapi lonjakan penumpang dan peningkatan pergerakan transportasi perairan.

“Lonjakan penumpang bisa saja terjadi, maka perlu antisipasi diantaranya dengan melakukan inspeksi keselamatan atau ramp check, SOP pembelian tiket, check point penumpang dan mengoptimalkan pengoperasian kapal,” paparnya.

Polres Inhil berharap dilaksanakannya pengecekan ini dapat Guna meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan ataupun gangguan gangguan lainnya pada Periode Arus mudik lebaran Idul Fitri 1445 H 2024 M.

“Semoga arus mudik nantinya berjalan lancar, pemilik armada juga kami harapkan kerjasamanya mempersiapkan armada dengan sebaik-baiknya,” pungks AKBP Budi Setiawan

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments