Pilot Susi Air Minta TNI Polri Tidak Gunakan Pesawat Tempur Lawan OPM Egianus Kogoya

Pilot Susi Air Minta TNI Polri Tidak Gunakan Pesawat Tempur Lawan OPM Egianus Kogoya

Polhukam

Papua.Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat – Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) merilis video Pilot Susi Air yang disandera, Kapten Philip Mark Mehrtens, Jumat (12/04).

Melansir dari sindonews.com, Pilot Susi Air Mark Martheins yang disandera sejak 7 Februari 2023, meminta agar TNI Polri tidak gunakan bom dari udara.

“Tentara Indonesia lepas bom (saat) malam, pagi sekali masih gelap, pakai pesawat tempur lepas bom besar. Semua tanah habis,” ujar Kapten Philip yang dikawal oleh Egianus Kogoya serta pasukannya.

“Waktu dulu, saya di tempat aman. Tapi karena pesawat tempur lepas bom di mana-mana, tentara Papua mengambil saya lagi, putar-putar. Sudah tidak aman untuk saya,” imbuhnya.

Pilot Susi Air juga meminta kepada negara negara asing agar dapat mengingatkan militer Indonesia untuk tidak menggunakan bom dari pesawat tempur.

“Tolong jangan pakai pesawat tempur, jangan lepas bom besar, dan jangan kejar di hutan-hutan. Semua negara di luar, negara asing tolong bicara dengan Indonesia, jangan begitu,” pungkasnya.

Pimpinan TNI Polri diminta agar dalam upaya memberantas TPN PB OPM atau KKB harus melalui jalur perang darat, tidak melalui udara dengan menjatuhkan bom dari pesawat tempur milik TNI Polri.

Selain itu, ada juga video ancaman dari Egianus Kogoya yang akan membawa pilot Susi Air untuk bertempur bersama kelompok OPM atau KKB melawan TNI Polri. (sindonews)

Editor: Agung Setiadi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments