Satgasmar Pam Ambalat XXIX Gelar Apel Kelengkapan dan Kesiapan di Sebatik

Satgasmar Pam Ambalat XXIX Gelar Apel Kelengkapan dan Kesiapan di Sebatik

TNI AL

TNI AL, Dispen Kormar (Nunukan). Prajurit Pasmar 2 Korps Marinir yang tergabung dalam Satgasmar Pam Ambalat XXIX TA. 2023 melaksanakan apel gelar kelengkapan dan kesiapan di Pos Kotis Satgasmar Pam Ambalat Desa Tanjung Aru, Kec. Sebatik Timur, Kab. Nunukan, Kalimantan Utara. Selasa (16/04/2024).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Dansatgasmar Pam Ambalat XXIX Lettu Marinir Presly Brisky Musak, S.T.Han yang didampingi oleh para Komandan Pos Satgas tersebut untuk mengecek kelengkapan dan kesiapan seluruh personel dan material Satgasmar Pam Ambalat XXIX secara rinci dan nyata mulai dari perlengkapan tempur perorangan, senjata, kerapian, dan material pendukung satgas seperti motor tempel, perahu karet dan juga Kendaraan Taktis (Rantis) harus benar benar dalam keadaan siap dan berfungsi dengan normal.

Selain untuk mengecek kesiapan personel satgas, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi perkembangan situasi yang sewaktu waktu bisa berubah di wilayah penugasan serta memastikan seluruh personel Satgasmar Pam Ambalat XXIX dalam keadaan siap.

Dalam amanatnya Lettu Marinir Presly Brisky Musak, S.T.Han menyampaikan bahwa perkembangan situasi di manapun bisa berubah, tidak menutup kemungkinan di wilayah penugasan Satgasmar Pam Ambalat, oleh karenanya kita harus siap kapanpun dimanapun kita berada. Dansatgas juga menyampaikan agar selalu melaksanakan koordinasi yang efektif dengan apkam yang berada di wilayah Sebatik dalam menjalankan tugas-tugas pokok. Diakhir amanatnya Dansatgas berpesan agar seluruh personel menghindari pelanggaran yang bisa mencoreng nama baik diri sendiri, keluarga, kesatuan, bangsa dan negara.

Selesai pelaksanaan apel gelar kegiatan dilanjutkan dengan olahraga pagi bersama guna menjaga kebugaran fisik bagi seluruh personel serta menjaga kekompakan antar personel satgas.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments