TNI-Polri Buru Kelompok OPM yang Tembak Danramil 1703-4/Aradide

TNI-Polri Buru Kelompok OPM yang Tembak Danramil 1703-4/Aradide

Polhukam

Papua.TNI-Polri tengah melakukan pengejaran terhadap kelompok Organisasi Papua Merdeka (OPM), yang menembak Danramil 1703-4/Aradide, Letda Inf Oktovianus Sokolray hingga gugur.

Melansir dari viva.co.id, Letda Oktovianus ditemukan meninggal dunia di Pasir Putih, Distrik Aradide, Kabupaten Paniai, Papua Tengah, Kamis (11/04) pagi. Diketahui Korban awalnya pergi meninggalkan Makoramil 1703-4/Aradide pada Rabu (10/04).

“Aparat keamanan TNI-Polri melakukan pengejaran terhadap OPM pelaku biadab ini,” ujar Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen Nugraha Gumilar dalam keterangannya, Jumat (12/04).

Nugraha menyatakan TNI mengecam keras perbuatan anggota OPM yang membunuh Letda Oktovianus.

Menurut dia, kepala dan tangan korban turut diparang oleh anggota OPM setelah Letda Oktovianus tergeletak setelah ditembak.

“Kami TNI berduka atas gugurnya prajurit TNI Letda Inf Oktovianus Sokolray Danramil 1703-04/Aradide, karena diserang dan ditembak oleh gerombolan OPM. Pasca ditembak kemudian diparang di bagian kepala dan tangan,” tuturnya.

Lebih lanjut Nugraha menambahkan perbuatan anggota OPM terhadap Danramil Letda Oktovianus itu sebagai perbuatan yang melanggar HAM berat. (viva)

Editor: Agung Setiadi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments