Kodim 1702/Jayawijaya Dukung Gelaran Kharisma Event Nusantara Noken Street Fashion Tahun 2024

Kodim 1702/Jayawijaya Dukung Gelaran Kharisma Event Nusantara Noken Street Fashion Tahun 2024

TNI AD

Wamena – Kepala Staf Kodim 1702/Jayawijaya Mayor Inf Romadlon hadiri pembukaan Kharisma Event Nusantara (KEN) Noken Street Fashion Tahun 2024, bertempat di Taman Wisata Hutan Kota Jln. Trans Wamena-Kimbim, Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, Rabu (15/05/2024).

Ia mengatakan, Kodim 1702/Jayawijaya sangat mengapresiasi serta mendukung Pemerintah Kabupaten Jayawijaya dalam pelaksanaan kegiatan Kharisma Event Nusantara Noken Street Fashion yang akan diselenggarakan tanggal 15-16 Mei 2024 ini.

“Adat dan budaya merupakan ciri serta jati diri sebuah daerah yang perlu dilestarikan guna mempertahankan peninggalan nenek moyang. Namun juga perlu di revitalisasi dan diimplementasikan kedalam kehidupan sehari-hari, sehingga adat dan budaya bisa mendarah daging pada setiap insan masyarakat di Kabupaten Jayawijaya,” ujar Kasdim.

Dijelaskannya juga, kegiatan ini juga merupakan kearifan lokal Kabupaten Jayawijaya yang beragam dan patut untuk dilestarikan dengan harapan bisa mendongkrak perekonomian Kabupaten Jayawijaya dan kegiatan tersebut sudah menjadi agenda nasional yang akan dilaksanakan setiap tahunnya.

“Noken Street Fashion ini diharapkan mampu mempertautkan simpul-simpul kebhinekaan menjadi kekuatan yang harmonis serta memberikan rasa damai dan nyaman bagi seluruh masyarakat dari berbagai suku, agama, dan adat yang tinggal di Papua Pegunungan khususnya Kabupaten Jayawijaya,” pungkasnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments