Penuh Semangat, TNI di Tolikara Turun Melayani Masyarakat

Penuh Semangat, TNI di Tolikara Turun Melayani Masyarakat

TNI AD

Karubaga – Demi menjalin Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, TNI melalui Babinsa Koramil 1716-02/Karubaga Serda Ahwan Maamulu dan 4 Personel Babinsa dengan penuh semangat dan tidak mengenal lelah melaksanakan kegiatan pengobatan secara Door To Door, bertempat di Jln. Ifar Gunung, Distrik Karubaga, Kab. Tolikara, Papua Pegunungan, pada Rabu (15/5).

Mata Panah Negeri, itulah slogan yang digunakan oleh Seluruh Babinsa Kodim 1716/Tolikara dalam melayani dan membantu masyarakat yang ada di Kabupaten Tolikara.

“Kami ingin kehadiran Babinsa dapat memberikan manfaat yang nyata di tengah-tengah masyarakat. Upaya yang kami lakukan salah satunya yaitu pengobatan secara Door To Door. Sehingga kedekatan Babinsa dengan masyarakat akan lebih terjalin,” ucap Babinsa Serda Ahwan Maamulu.

Adapun kegiatan pengobatan yang dilakukan adalah mengecek tensi, gula darah dan pemberian Obat Flu, Batuk dan Vitamin kepada masyakarat Desa Ifar Gunung.

Ditempat terpisah Dandim 1716/Tolikara Letkol Inf Justus B Mara, S.Sos, M.I.P., mengungkapkan salut dan bangga kepada Babinsa Kodim 1716/Tolikara yang dengan ikhlas dapat membantu dan melayani masyarakat.

“Kemudian kami ucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Tolikara yang sudah berkolaborasi dengan Kodim 1716/Tolikara dalam mendukung obat-obatan. Sehingga Peran Babinsa bisa lebih terasa dalam melayani masyarakat. Khusunya Babinsa yang memiliki Kemampuan Kesehatan,” imbuh Dandim.

Selaku masyarakat Desa Ifar Gunung, Mama Yemima Tabo, berterima kasih kepada Babinsa Koramil 1716-02/Karubaga yang sudah melaksanakan pengobatan secara langsung di desanya.

“Kami sangat senang, keluhan penyakit kami bisa di obati,” tuturnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments