Komisi I hingga Panglima TNI Rapat Tertutup Untuk Bahas Anggaran 2025

Komisi I hingga Panglima TNI Rapat Tertutup Untuk Bahas Anggaran 2025

Polhukam

Jakarta.Komisi I DPR menggelar rapat tertutup dengan Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) M Herindra, Rabu (12/06) pagi. Adapun rapat memiliki dua agenda berkaitan anggaran tahun 2025.

Melansir dari kompas.com, Herindra mewakili Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang berhalangan hadir karena sedang mengikuti konferensi tingkat tinggi “Call for Action: Urgent Humanitarian Response for Gaza”.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid.

“Yang akan kita bahas hari ini adalah realisasi dan evaluasi pelaksanaan Tahun Anggaran 2023. Kemudian pembahasan rencana kerja RKA dan rencana kerja pemerintah RKP Kemhan 2025,” kata Meutya dalam rapat di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Meutya kemudian meminta persetujuan rapat kerja hari ini digelar secara tertutup. Pasalnya, agenda pembahasan Komisi I bersama Kementerian Pertahanan ini menyangkut anggaran pertahanan.

“Karena rapat ini bersifat anggaran yang tentunya menyangkut alutsista maka rapat ini biasanya dilakukan secara tertutup. Namun demikian dari pimpinan akan menawarkan kepada pemerintah apakah rapat ini perlu dilakukan secara tertutup?” tanya Meutya.

“Setuju,” jawab peserta sidang yang diiringi ketukan palu Meutya tanda persetujuan. Sebagai informasi, rapat Komisi I ini turut dihadiri Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, KSAU Marsekal Tonny Harjono, dan Wakil KSAL Laksamana Madya Erwin S. Aldedharma. (kompas)

Editor: Agung Setiadi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments