Koramil 2414 Ciwidey Kodim 0624/Kab Bandung,Lakukan  Penyamaian dan Pembibitan Bibit Kayu Pohon Keras

Koramil 2414 Ciwidey Kodim 0624/Kab Bandung,Lakukan Penyamaian dan Pembibitan Bibit Kayu Pohon Keras

TNI AD

Portal Komando Jabar,-Koramil 2414/Ciwidey Kapten Inf Agus Fauzi, bersama Anggota Koramil,melaksanakan Kegiatan penyemaian dan pembibitan bibit pohon kayu keras di Blok D3 Perhutani Kampung Barutunggul, Desa Alam Endah, Kecamatan Rancabali.Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 22 Juni 2024.

Kapten Inf Agus Fauzi sebagai Danramil menuturkan kepada awak Media Portal Komamdo,Langkah pertama dalam kegiatan ini adalah pembuatan tempat penyemaian bibit pohon.Tanah dimasukkan ke dalam plastik polibek untuk menanam bibit dengan teliti. Berbagai jenis pohon kayu keras ditanam, antara lain Kayu Manis sebanyak 250 pohon, Rasamala sebanyak 200 pohon,Puspa sebanyak 150 pohon, Kopi sebanyak 200 pohon, dan Alpukat sebanyak 50 pohon”Ujarnya.

Kegiatan penyemaian dan pembibitan bibit kayu keras ini merupakan langkah nyata Koramil 2414/Ciwidey wilayah Kodim 0624/ Kab.Bandung dalam mendukung program penghijauan serta pelestarian lingkugan Dengan penanaman bibit pohon yang dilakukan dengan teliti, diharapkan akan memberikan dampak positif dalam menjaga keberagaman flora dan kualitas lingkungan di wilayah tersebut”Ucapnya.

Kapten Inf Agus Fauzi,sebagai Danramil Ciwidey menyampaikan juga Komitmen Koramil 2414/Ciwidey dalam menjaga kelestarian alam dan mendukung upaya reboisasi dapat menjadi contoh bagi seluruh masyarakat, serta membawa manfaat jangka panjang bagi ekosistem sekitar.Semoga upaya penanaman bibit kayu keras ini memberikan hasil yang baik dan berkelanjutan untuk masa depan yang lebih hijau dan lestari.

Berharap agar warga masyarakat dapat merawat dan menjaga bibit pohon dengan baik setelah penanaman,untuk memastikan pertumbuhan yang optimal.” Tutup Danramil

( Wandha PK/Pendim 0624/ Kab.Bandung ).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments