PATROLI INTAI TEMPUR YONTAIFIB 1 MARINIR

PATROLI INTAI TEMPUR YONTAIFIB 1 MARINIR

TNI AL

Jakarta.,—–Dalam rangka meningkatkan profesionalisme serta mengasah insting prajurit, Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir ( Yontaifib 1 Mar) melaksanakan latihan Patroli Intai Tempur di daerah Kaduela Cadasari Pandeglang, Banten. Kamis (13/06/2024)

Kegiatan latihan dilaksanakan dalam rangka Latihan Satuan Dasar (LSD) II TW II TA. 2024 dengan materi patroli Intai tempur dan dilanjutkan penghadangan yang diawali dengan pemberian Perintah Operasi (PO) kemudian di lanjut dengan praktek di lapangan.

Latihan kali ini dilaksanakan hubungan Tim untuk melatih dan mengasah kemampuan Tim Taifib saat melaksanakan tugas pengintaian maupun tugas tempur darat. Kemampuan Tim dalam pelaksanaan intai tempur sangat diperlukan guna mengeksploitasi disposisi, komposisi dan kekuatan musuh serta membantu tugas satuan yang lebih besar dalam pelaksanaan operasi tempur darat.

Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Danyontaifib 1 Mar) Mayor Marinir Laili Nugroho, M.Tr.Opsla., mengatakan, bahwa keberhasilan suatu penugasan diperoleh dari latihan yang disiplin dan keras. Oleh karena itu dalam pelaksanaan latihan ini materi yang diberikan oleh pelatih kepada seluruh prajurit adalah sesuai dengan realisme yang akan ditemui saat melaksanakan penugasan sebenarnya.

“Gunakanlah kesempatan latihan ini dengan sebaik-baiknya, serta pahami setiap tugas dan tanggung jawab masing-masing saat melaksanakan latihan agar menjadi prajurit yang profesional dan selalu siap melaksanakan berbagai tugas, Berlatihlah seperti kalian bertempur sebenarnya dan bertempurlah kalian seperti yang dilatihkan,” ujar Danyon Taifib 1 Marinir.

Tim red

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments