Saluran Drainase Dangkal, Babinsa Kodim Polman Ajak Warga Kerja Bakti

Saluran Drainase Dangkal, Babinsa Kodim Polman Ajak Warga Kerja Bakti

TNI AD

Polman,- Sepanjang 50 meter saluran drainase mengalami pendangkalan, Akibat pendangkalan saluran drainase tersebut kerap kali air meluap ketiga hujan hingga masuk ke pelataran rumah warga.

Melihat kondisi tersebut, Babinsa Koramil 1402-02/Wonomulyo, Serka Thamrin mengajak warga untuk melakukan kerja bakti pembersihan saluran drainase dan lingkungan di Desa Lilli, Kecamatan Matangnga, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Sabtu (16/6/2024).

Hal itu dibenarkan oleh Danramil 1402-02/Wonomulyo, Kapten Inf Subarkah. Menurutnya sesuai laporan Babinsa mereka sangat aktif melakukan kerja bakti pembersihan lingkungan terutama saluran drainase untuk menghindari terjadinya bencana.

“Ini perintah pimpinan TNI AD, Agar satuan di wilayah aktif melakukan pembersihan lingkungan terutama saluran drainase, aliran sungai hingga fasilitas umum,” Jelas Danramil.

Lanjut dikatakan Danramil, Bahwa Babinsa juga ditekankan agar mengedukasi masyarakat untuk perduli dengan kebersihan lingkungan agar terhindar dari berbagai bencana.

Bukan hanya pembersihan lingkungan, Namun penghijauan juga sering dilakukan oleh para Babinsa bersama warga binaan terutama di daerah pegunungan yang terlihat tandus.

Dengan melakukan penghijauan dapat Mengurangi erosi tanah, mempertahankan keberagaman hayati, dan menjaga kualitas air. Tandasnya. (Zik).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments