65 Bintara TNI AL Selesai Laksanakan Pantukhir Diklaba

65 Bintara TNI AL Selesai Laksanakan Pantukhir Diklaba

TNI AL

TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, 10 Juli 2024—-Setelah sebelumnya melaksanakan tes kesehatan dan kesamaptaan jasmani, sebanyak 65 Bintara TNI Angkatan Laut dari berbagai Komando Utama (Kotama) TNI AL, mengikuti sidang Penentuan Akhir (Pantukhir) seleksi Program Pendidikan Lanjutan Bintara (Diklaba) TNI AL TA. 2024, yang dipimpin Sekretaris Dinas Pendidikan Angkatan Laut (Sekdisdikal) Kolonel Laut (E) Dr. Frankie O. Madethen, bertempat di Gedung Betleguese Pusdiklapa Kodikopsla Kodiklatal. Rabu (10/07/2024).

Adapun Diklaba ini merupakan Pendidikan yang diperuntukkan bagi para Bintara TNI AL sebagai Pendidikan Lanjutan untuk mengembangkan kemampuan Kejuruan Dasar yang sudah dimiliki tiap personel. Sementar itu para peserta seleksi adalah anggota Bintara dari berbagai bermacam Korps dan berasal dari sejumlah Kotama TNI AL dari Sabang hingga Merauke.

Selanjutnya usai dinyatakan lulus nanti, mereka akan dijuruskan sesuai dengan Kejuruan Dasar di Pusdik-Pusdik dan dibekali dengan pengetahuan yang diperlukan untuk menghadapi berbagai permasalahan dalam pelaksanaan tugas. Sekaligus memberikan kontribusi yang positif terhadap kemajuan organisasi TNI Angkatan laut.

Dalam sambutannya, Sekdisdikal mengatakan bahwa kegiatan Sidang Komisi telah diikuti dengan seksama, sehingga menghasilkan keputusan yang telah disepakati sebagai bentuk dari tanggung jawab bersama.

“Saya berharap, apa yang telah diputuskan dan dihasilkan dapat membantu Pimpinan guna mendapatkan peserta didik yang berkualitas yang kelak akan menjadi Prajurit yang Profesional, Handal dan memberi kemajuan bagi TNI Angkatan Laut”, jelas Sekdisdikal.

Hadir dalam sidang pantukhir tersebut antara lain para pejabat terkait diantaranya Kasubdit Opsdik Disdikal, para Paban dari Disminpersal, Danpusdikbanmin, Danpusdikpel, Danpusdiktek, Danpusdiklek, Wadan Kodikmar, para Paban di jajaran Kodiklatal dan para Binkorps.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments