Aparat TNI-Polri Siaga di Sekitar Kantor UNHCR Usai WNA Bangun Belasan Tenda

Aparat TNI-Polri Siaga di Sekitar Kantor UNHCR Usai WNA Bangun Belasan Tenda

Polhukam

Jakarta.Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan bakal menyiagakan aparat TNI-Polri di sekitar Kantor Komisariat Tinggi Perserikatan Bangsa-Bangsa Urusan Pengungsi (UNHCR).

Melansir dari kompas.com, Camat Setiabudi Iswahyudi mengatakan, petugas-petugas itu disiagakan untuk mengantisipasi adanya warga negara asing (WNA) yang kembali mendirikan tenda di depan Kantor UNHCR.

“Untuk antisipasi, kami akan membangun posko di sekitar Kantor UNHCR. Di dalam posko nantinya akan disiagakan dua petugas dari TNI, Porli, dan Satpol PP,” kata dia kepada wartawan, Selasa (02/07).

Iswahyudi menyebut aparat akan bersiaga dari pagi hingga sore hari. Sementara, untuk malam hari, penjagaan akan dilakukan dengan cara patroli.

“Untuk petugas yang stand by di posko, mungkin dari pagi hingga menjelang malam. Sisanya, kami akan melakukan patroli supaya mereka (pengungsi) tak kembali lagi,” tutur dia.

Sebagai informasi, petugas gabungan baru saja melakukan pembongkaran terhadap belasan tenda milik pengungsi WNA yang ada di depan Kantor UNHCR, Jalan Setiabudi Selatan, Jakarta Selatan. (kompas)

Editor: Agung Setiadi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments