Lattek Dopper Lahirkan Prajurit Marinir Tangguh dan Pemberani

Lattek Dopper Lahirkan Prajurit Marinir Tangguh dan Pemberani

TNI AL

TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, 10 Juli 2024—-Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Angkatan 43 Gelombang 2 Kodiklatal Tahap Sargolan Kejuruan Marinir TA. 2023, yang mengikuti Pendidikan Komando (Dikko) 174 Marinir sejak tanggal 26 Juni 2024, kali ini memasuki tahap (Latihan Praktek) Dopper yang melahirkan Prajurit Marinir yang tangguh dan pemberani, bertempat di Lapangan Parit Doper PLP 5 Puslatpur Marinir, Asembagus Situbondo, Rabu (10/07/2024).

Kegiatan yang ditinjau langsung oleh Wakil Komandan (Wadan) Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono didampingi Dirdok Kodiklatal Laksma TNI May Frangky P. Sihombing, Dankodikmar Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Samson Sitohang dan Pejabat Utama (PJU) Kodiklatal dan PJU Kodikmar Kodiklatal lainnya.

Usai meninjau pelaksanaan Dopper, Wadan Kodiklatal didampingi Dankodikmar beserta PJU Kodiklatal berkesempatan meninjau barak Pelatih, mengecek kesehatan Siswa dan memberikan pengarahan kepada seluruh Pelatih dan Siswa Dikko-174 di lapangan Apel PLP Marinir 5 Baluran.

Wadan Kodiklatal dihadapan para Siswa Petarung itu memberikan semangat dan sedikit penekanan agar Siswa melaksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh bersemangat, karena menjadi Prajurit Marinir adalah suatu kebanggaan.

Sementara itu, kepada para Pelatih dan Pembimbing Siswa (Bingsis) khususnya penembak dopper untuk lebih memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan.

Latihan Dopper dilaksanakan dengan tujuan supaya para siswa yang akan menjadi prajurit Marinir TNI AL memiliki mental-mental yang kuat dan tangguh.

Lattek Dopper ini merupakan bagian dari Tahap Dasar Komando, yang bertujuan memberikan pengalaman dan keterampilan bergerak di bawah lintasan tembakan peluru tajam, sehingga Siswa memiliki keyakinan, keberanian dan kemampuan untuk bergerak menuju sasaran dengan teknik yang baik dan benar.

.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments