Momen Bersejarah, Ribuan Mantan Prajurit Pandawa Hadiri Reuni Akbar di Yonif 411 Kostrad

Momen Bersejarah, Ribuan Mantan Prajurit Pandawa Hadiri Reuni Akbar di Yonif 411 Kostrad

TNI AD

Jakarta. Guna memupuk tali silaturahmi dan bernostalgia dengan satuan tercinta, sekitar 1.500 mantan Prajurit Yonif 411 Kostrad dan keluarga dari lintas angkatan menghadiri acara “Reuni Akbar” tahun 2024 di Markas Yonif 411 Kostrad, Kota Salatiga, Jawa Tengah, Selasa (9/7/2024).

Peserta reuni datang dari berbagai daerah di wilayah Pulau Jawa khususnya. Berkumpul bersama untuk mempererat tali silaturahmi, melepas rasa rindu dan bernostalgia dengan suasana satuan Pandawa tercinta.

Turut hadir dalam acara tersebut, Letjen TNI (Purn.) Mulyo Aji, M.A., Mayjen TNI (Purn) Alfred Bhakti Rantetandung, Mayjen TNI (Purn) Subianto, Mayjen TNI (Purn) Cahya Komara, Mayjen TNI (Purn) Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M., M.Tr.(Han) dan Mayjen TNI Arkamelvi Karmani, S.E., serta Ratusan Mantan Prajurit Yonif 411/Pandawa lintas angkatan dan keluarga.

Dalam sambutannya, Danyonif 411 Kostrad Letkol Inf Subandi, S.E.,M.I.P., mengucapkan selamat datang kepada seluruh Alumni Prajurit Pandawa lintas angkatan di Markas Batalyon Infanteri 411 Kostrad tercinta.

Rasa bangga kami semua atas kehadiran para senior serta dukungan dari para senior mantan Prajurit Pandawa sehingga acara reuni akbar ini dapat terlaksana dengan lancar dan meriah.

Lanjutnya, reuni akbar ini sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antar prajurit, baik yang sudah purnawirawan ataupun yang masih aktif, sekaligus bernostalgia bersama dengan satuan yang pernah di awaki dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Reuni ini merupakan salah satu ajang untuk mempererat tali silaturahmi antar prajurit, bernostalgia dengan satuan Pandawa tercinta, sebagai satuan besar yang telah mengukir banyak prestasi dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara, kedatangan para senior para pendahulu punggawa Pandawa menjadi semangat dan suntikan moril untuk kami semua para Prajurit Pandawa yang masih aktif berdinas disatuan tercinta ini,” ucap Danyonif.

Sementara itu, Letjen TNI (Purn.) Mulyo Aji, M.A., dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia dan Prajurit Yonif 411/Pandawa/6/2 Kostrad yang telah mempersiapkan acara reuni akbar Prajurit Pandawa tahun 2024 dapat berlangsung dengan meriah dan menjadi ajang silaturahmi.

“Kita semua bangga pernah menjadi bagian dari Yonif 411/Pandawa, reuni akbar ini menjadi ajang silaturahmi dan nostalgia ditempat yang pernah membesarkan nama kita semua, terima kasih kepada panitia dan seluruh Prajurit Pandawa yang telah mempersiapkan acara ini,” ucap Letjen TNI Purn Mulyo Aji.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua Panitia Reuni Akbar Letkol (Purn) Sugimin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Batalyon dan segenap prajurit Pandawa yang telah membantu mempersiapkan kelancaran acara hari ini sehingga berjalan dengan meriah dan lancar sesuai harapan.

Kegiatan reuni di isi dengan acara doa bersama, ramah tamah, makan siang bersama, berkeliling satuan dengan menggunakan Tank Ranpur M113 A1 dan berbagai kegiatan lainnya. (Penkostrad).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments