Pangdivif 3 Kostrad Pimpin Apel Pelepasan dan Serah Terima Bintara dan Tamtama Remaja

Pangdivif 3 Kostrad Pimpin Apel Pelepasan dan Serah Terima Bintara dan Tamtama Remaja

TNI AD

Jakarta. Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 3 Kostrad, Mayjen TNI Bangun Nawoko, memimpin apel pelepasan serta serah terima Bintara Remaja dan Tamtama Remaja Divif 3 Kostrad kepada Satuan Jajaran (Satjar) Divif 3 Kostrad. Acara tersebut berlangsung di Markas Divif 3 Kostrad, Pakatto, Gowa, Senin (8/7/2024).

Selama kurang lebih tiga minggu sebelumnya, Bintara Remaja dan Tamtama Remaja menjalani masa penampungan, sebuah tradisi yang telah mengakar dalam kehidupan satuan ini. Masa penampungan bertujuan untuk menanamkan jiwa korsa, soliditas, dan semangat pengabdian. Selain itu, mereka juga melaksanakan kegiatan penanaman pohon di Center Sport Divif 3 Kostrad, untuk menumbuhkan rasa memiliki dan kebanggaan sebagai prajurit Divisi Infanteri 3 Kostrad.

Dalam sambutannya, Mayjen TNI Bangun Nawoko menyampaikan, “Profesi prajurit adalah profesi yang sangat mulia karena ia mendedikasikan dirinya untuk mengawal keluhuran bangsa ini, menjaga keutuhannya, menjaga tumpah darahnya, dan memastikan bendera merah putih tetap berkibar di tiang yang paling tinggi.”

Mayjen TNI Bangun Nawoko juga menekankan pentingnya menjaga kehormatan pribadi, keluarga, dan nama baik satuan sebagai prajurit profesional. “Hari ini, saya juga mewakili sebagai orang tua kalian. Sebagai orang tua, pasti berharap anaknya sehat, baik-baik saja, dan hidup sejahtera,” ujarnya.

Beliau juga menegaskan pentingnya hidup sesuai dengan penghasilan yang diterima. “Hiduplah sesuai dengan kemampuan kita, jangan mudah terpengaruh oleh lingkungan yang tidak baik dan jangan memaksakan diri karena itu akan menyakitkan kita,” tegasnya.

Acara apel pelepasan dan serah terima ini merupakan salah satu upaya untuk memperkuat kinerja dan kedisiplinan para prajurit dalam menjalankan tugas mulia mereka. (Penkostrad).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments