PDI-P Sebut Jenderal (Purn) TNI Andika Perkasa Tidak Cocok Jadi Wagub

PDI-P Sebut Jenderal (Purn) TNI Andika Perkasa Tidak Cocok Jadi Wagub

Polhukam

Jakarta,.Wakil Sekretaris Jenderal PDI-P Utut Adianto berpendapat mantan Panglima TNI Andika Perkasa lebih cocok menjadi calon gubernur ketimbang maju sebagai calon wakil gubernur.

Melansir dari kompas.com, Hal ini disampaikan Utut merespons adanya wacana menduetkan Andika sebagai calon wakil gubernur mendampingi Anies Baswedan pada Pilkada Jakarta 2024.

“Kan Pak Andika Panglima TNI, kalau untuk jadi wagub, hemat saya nanti, menurut saya enggak pas lah. Kalau dia mau ya jadi gubernur,” kata Utut di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (03/07).

Utut menuturkan, PDI-P masih mengkaji provinsi yang cocok untuk menjadi tempat Andika bertarung. Namun, ia berpandangan, Andika cocok maju pada Pilkada Jawa Tengah untuk menghadapi Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi yang digadang-gadang bakal maju sebagai calon gubernur.

“Sekarang ada Kapolda Jawa Tengah Pak Luthfi mau maju gubernur. Kalau hemat saya Pak Andika bersedia, Pak Andika bisa ke Jawa Tengah. Kenapa enggak Jakarta? Nanti kan semua mosaiknya beda, Jawa Tengah itu pemilihnya sekitar 28,5 juta,” ujar Utut.

Selain itu, Utut juga menekankan bahwa Jawa Tengah adalah basis suara pemilih PDI-P sehingga pencalonan Andika akan memberi rasa aman kepada seluruh kader PDI-P di provinsi itu.

Namun, ia menyebutkan, PDI-P juga menunggu kesediaan Andika untuk maju. Jika bersedia, Andika dinilai harus bersiap sejak sekarang turun ke masyarakat. (kompas)

Editor: Agung Setiadi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments