31 CALON TAMTAMA JALANI TES PSIKOLOGI

TNI AL

Pontianak-Bertempat di Gedung Malahayati Lantamal XII Pontianak Jalan Kom. Yos Sudarso No. 1 Kota Pontianak, Kalimantan Barat telah dilaksanakan Tes Psikologi dalam rangka Seleksi Penerimaan Calon Tamtama Gelombang 1 tahun 2019, kamis (10/1/2019).

Dinyatakan lolos pada Tes Kesehatan, sebanyak  31 calon Tamtama TNI Angkatan Laut melaksanakan Tes Psikologi. Tes Psikologi tersebut diadakan oleh Dinas Psikologi TNI Angkatan Laut (Dispsial) dan dibagi menjadi dua tahap yaitu tes tulis dan wawancara yang bertujuan untuk mendapatkan prajurit Tamtama yang mempunyai mental, kepribadian, perilaku, IQ, kecakapan, penyelesaian masalah dan mampu beradaptasi dengan kondisi dan situasi tertentu. Pelaksanaan Tes Psikologi merupakan rangkaian seleksi untuk menyaring para calon Tamtama Prajurit Karier TNI Angkatan Laut di wilayah Provinsi Kalimantan Barat dan sekitarnya.

Tim Psikologi dari Dispsial dipimpin oleh Kolonel Laut (KH) Drs. Bachrul Ulum, M.PPO.Psi dibantu oleh Lettu Laut (KH) Budi Setianto dan Serma Sba Sukamto untuk selanjutnya para peserta Calon Tamtama yang dinyatakan lolos Tes Psikologi akan melanjutkan ke seleksi berikutnya.