40 PASIS DIKREG SESKO TNI ANGKATAN XLV KUNJUNGI ALUTSISTA TNI AL

TNI AL
Surabaya, 07 Agustus 2018,.Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., menerima kedatangan Komandan Sesko TNI Letjen TNI (Mar) R.M.Trusono, S.Mn. didampingi Dankorsis Sesko TNI Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas dalam rangkaian Geladi Waskita Dharma Pasis Dikreg XLV Sesko TNI TA 2018, bertempat di Gedung Laksamana Nala Koarmada II, Ujung Surabaya. Selasa, (07/08/2018).
         
Pangkoarmada II menyampaikan ucapan selamat datang kepada 40 Pasis Dikreg XLV Sesko TNI TA. 2018 di Mako Koarmada II. Selain melaksanakan Geladi Rentikon yang merupakan upaya membekali para Pasis dalam menyusun rencana penggunaan kekuatan unsur-unsur Kotama Operasi TNI, kegiatan Geladi Waskita Dharma juga untuk menghadapi kontijensi di wilayah tanggung jawabnya, para Pasis dapat melihat lebih dekat berbagai Alutsista canggih TNI Angkatan Laut yang bermarkas di Koarmada II Surabaya.
         
Selanjutnya, seluruh rombongan Pasis Dikreg XLV Sesko TNI melaksanakan foto bersama dengan background Monjaya yang merupakan salah satu icon kota Surabaya. Rangkaian kunjungan tersebut berlanjut dengan mengunjungi KRI I Gusti Ngurah Rai (GNR)-332 yang dikomandani oleh Kolonel Laut (P) Endra Hartono dan KRI Frans Kaisiepo-368 yang diterima oleh Letkol Laut (P) Lewis, serta mengunjungi KRI Nagapasa-403 dan KRI Ardadedali-404 yang disambut oleh Komandan Satsel Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa, didampingi para komandan unsur kapal selam.
         
Hadir dalam acara tersebut, Kaskoarmada II Laksamana Pertama TNI I N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M., Danguspurla Koarmada II Laksma TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc., para Asisten Pangkoarmada II, para Patun dan Siswa Sesko TNI Angkatan XLV dari TNI-Polri.