492 Personel Dari Satuan Kerja Polda Kalbar Dipersiapkan Bantu Polres Yang Melaksanakan Pengamanan Pilkada

Nasional

PONTIANAK, KALBAR – Wakapolda Kalimantan Barat Brigjen. Pol. Asep Safrudin memimpin pelaksanaan apel pengecekan personel Polda Kalbar yang akan melaksanakan bawah kendali operasi (Bko) dalam pengamanan Pilkada, Kamis (1/10). Sebanyak 492 personel satuan kerja Polda Kalbar dan personel dari Polresta Pontianak dilibatkan.

“Rekan-rekan sekalian hari ini kita melaksanakan apel mempersiapkan kesiapan pasukan dalam rangka kegiatan pilkada pada Desember mendatang, sebelumnya sudah dilakukan pengecekan untuk ikatan pasukan dari Dit Samapta dan Sat Brimob” kata Wakapolda Kalbar

Baca Juga :  Kabasarnas Meninjau Lokasi Banjir Bandang Di Kota Sentani
Ia melanjutkan, sebanyak 7 Polres yang akan melaksanakan pengamanan Pilkada, tidak akan mungkin bisa melaksanakan tugasnya sendiri dalam mengawal pelaksanaan Pilkada di daerahnya, mengingat jumlah personil yang terbatas, tidak sebanding dengan jumlah tempat pemungutan suara (Tps) yang banyak, serta karakteristik dari masing-masing situasi yang berbeda.

Wakapolda menjelaskan, nantinya para personel dari Satker Polda dan Polresta Pontianak yang telah di ploting di 7 Polres tersebut akan melaksanakan beberapa konsep pengamanan dengan dibagi ke beberapa kelompok tugas.

Adapun nantinya personel Polda Kalbar yang ditugaskan ke 7 Polres akan mengemban pengamanan pada tps, pengamanan objek vital di wilayah hukum Polres dan tugas pelayanan rutin yang ada pada Polres.

“Untuk Polresta Pontianak akan stand by sebagai kekuatan power on handnya Bapak Kapolda jika sewaktu waktu dibutuhkan” tambah Wakapolda.

Dengan menghadirkan Kapolres yang wilayahnya melaksanakan Pilkada, Wakapolda mempersilahkan para Kapolres yang akan menerima BKO untuk mengambil apel kepada personil yang telah di ploting, dan menjelaskan kepada para personil tersebut tentang tugas dan tanggung jawabnya, serta hak-haknya pada saat melaksanakan tugas BKO nantinya.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of