Aksi Batalyon Zeni Tempur 10 Kostrad di Lokasi Gempa Lombok

TNI AD

(Penkostrad. Jum’at 10 Agustus 2018).  Setelah sebelumnya Satgas Yonkes 1 dan 2 Kostrad telah terlebih dahulu melakukan aksi kemanusiaan dengan memberikan pelayanan kesehatan terhadap korban gempa Lombok, kali ini Batalyon Zeni Tempur 10 Kostrad yang turut ambil bagian dalam penanganan pasca gempa Lombok. Kamis (9/8/18).

Batalyon Zeni Tempur 10 Kostrad merupakan salah satu Batalyon Pemukul Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB) dimana pada hari ini melaksanakan pembersihan jalur evakuasi di daerah Kayangan, Lombok Utara. Dengan pembersihan jalur evakuasi ini diharapakan dapat memperlancar kegiatan penyelamatan hingga kegiatan pemulihan tanpa ada hambatan.

Prajurit Batalyon Zipur 10 sebelumnya sudah disiapkan untuk selalu siap dalam menjalankan tugas penanggulangan bencana. Bukan hanya itu saja para prajurit Jaladri Palaka ini juga melakukan blusakan ke posko-posko bencana yang ada di Kec. Kayangan Lombok Utara dan turut membantu mengevakuasi puing-puing bangunan yang tidak dapat di laksanakan dengan alat berat.