Alumni SMPN 164 Bukber dan Memberian Santunan Anak Yatim Piatu

Nasional

PK,. Tanah Kusir Kby-Lama, Alumni SMPN 164 dalam rangka menyikapi Bulan Suci Ramadhan melaksanakan Buka Bersama (Bukber) dengan sesama alumni dan memberikan santunan kepada Yatim Piatu, guru dan pra sejahtera bertempat di Gd. SMPN 164 Jl. Dharma Putra No. 10 Komp. Kostrad Tanah Kusir Kebayoran Lama Jaksel, Minggu (27/5/18).

Ketua Penyelenggara Bapak Maman saat membuka acara dalam kata sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini akan terus dilaksanakan setiap tahun pada Bulan Suci Ramadhan, dimana selain mempererat silaturahmi antar alumni dan guru juga pemberian santuan juga kita utamakan kepada anak-anak dari teman kita yang telah mendahului kita di panggil oleh Allah SWT sehingga mereka menjadi Yatim Piatu, kata Maman.

Pada kesempatan yang sama Bapak Amran selaku mantan Guru Fisika bagi Alumni SMPN 164 menyampaikan rasa syukur dan bahagia beserta bangga terhadap mantan siswanya yang peduli akan sesama dan mendo’akan semoga anak-anak muridnya tetap solid dan sukses dalam meniti karir, tidak lupa memberikan motivasi bagi Anak Yatim Piatu agar kelak dapat menjadi anak yang dapat dibanggakan dan berguna bagi nusa dan bangsa, ujar Arman.

Irmawati bersama panitia dan mantan guru, sangat terharu bercampur bahagia saat membagikan 2 bungkus bingkisan dan uang santunan kepada anak-anak Yatim Piatu yang mana anak-anak tersebut anak dari rekan-rekan mereka yang telah mendahulu berpulang keramahtulloh dipanggil Allah SWT.

Jumlah anak Yatim dan Dhuafa yang diberikan santunan sebanyak 30 orang dan 7 keluarga pra sejahtera, adapun guru yang diundang 9 orang namun hadir 3 orang Guru yaitu Bapak Uus Suhadi( Mantan Guru matematika), Bapak Amran (Mantan Guru fisika dan Bapak Ahyadi (Mantan Guru Olahraga)
Walaupun sempat hujan deras sebelum awal acara namun tidak menyurutkan para Alumni, mantan Guru, Anak-Anak Yatim dan Dhuafa dalam pelaksanaan Bukber yang penuh hikmat dan kekeluargaan yang diakhiri dengan foto bersama Alumni SMPN 164 dengan para Mantan Guru dan Anak Yatim. @Zs

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of