Anggota Penerangan Lanud Abd Saleh Raih Juara Lomba Speech Contest Mabesau

TNI AU

Portal Komando Malang ,Serka Etika Sari Anggota penerangan Lanud Abd Saleh meraih juara 2 lomba speech contest tingkat Mabesau , (9/4) bertempat markas besar TNI Angkatan Udara Cilangkap Jakarta. Lomba dalam rangka HUT ke 73 TNI AU tersebut plakat, piagam dan uang pembinaan diserahkan Ksau yang diwakili Wakasau Marsdya TNI Fahruzaini dalam acara panggung prajurit usai upacara HUT TNI AU di Mabesau.

Tidak hanya Serka Etika, Lanud Abd Saleh semakin membanggakan ketika Serka Andi Iskandar anggota Satpomau memperoleh Juara satu kategori Bintara. Sementara Serka Etika Sari meraih juara dua dalam kategori Wanita Angkatan Udara (Wara). Lomba yang terdiri dari 6 kategori yaitu Perwira Menengah, Petrwira Pertama, (Pama), Wanita Angkatan Udara (Wara), Bintara, Tamtama dan PNS ini diikuti oleh 53 prajurit TNI AU dari seluruh Jajaran di Indonesia.

Lomba yang dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 26 – 27 maret 2019 berhasil menemukan prajurit-prajurit TNI AU yang benar-benar mumpuni dalam bahasa inggris untuk kemudian  akan dikirim mengikuti pendidikan dluar Negeri.

Serka Etikasari merupakan Bintara video shooting di penerangan Lanud Abd Saleh ini juga pernah menjajal kemampuannya berbahas inggris saat dirinya bertugas sebagai fotografer dalam misi PBB di Lebanon.

Kemampuan berkomunikasi dalan bahasa inggris ini merupakan proses yang panjang. Semenjak remaja membuat dia memutuskan untuk  mempelajari bahasa inggris saat sekolah SMA kelas 3, bahkan  sempat ditentang oleh kedua orang tuanya, karaena kedua orang tuanya menghendaki menjadi seorang Tentara.

Tidak menyerah dan putus asa, dengan motivasi tinggi, setiap hari, pagi hingga sore ia bergelut dengan bahasa Inggris dan masih menambah pula kursus sepulang sekolah, hingga akhirnya meraih nilai ujian nasional cukup memuaskan.

Cita-cita orang tua akhirnya terkabul masuk dunia militer, melalui wanita TNI Angkatan Udara. Ia sangat senang mengetahui bahwa ada kesempatan untuk bisa bertugas keluar Negeri, hal ini membuatnya tetap untuk terus maintain bahasa inggrisnya jangan sampai hilang, dua kali kursus kibi selama masa dinasnya telah ia laksanakan.

Dan saat ia merasa mungkin bahasa inggrisnya takkan dipergunakan, tawaran mengikuti tes ke Lebanonpun datang dan ia lulus, sehingga tugas di Lebananon selama 1 tahun dengan leluasa bisa mempraktikkan bahasa inggris dalam dunia kerja nyata.

Sementara Komandan Lanud Abd Saleh, Marsma TNI Hesly Paat mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada anggotanya yang telah membawa harum nama baik Satuan. Tepatnya Senin 15 April setelah gelar pasukan persiapan pengamanan pilpres dan pilleg, bertempat di lapangan Dirgantara Lanud Abd Saleh, serka Etrika menerima penghargaan berupa sertifikat dan uang pembinaan.

Dengan keberhasilan ini, Danlanud Abd Saleh berharap mampu menambah motivasi seluruh bagi anggota TNI AU khususnya Lanud Abd Saleh untuk selalu meningkatkan kemampuannya dalam bahasa inggris, dimana bahasa inggris merupakan bahasa yang selalu dipakai dalam pergaulan global. ( Dodik )