Anggota Unit  Inteldim 1418/Mamuju Korem 142/Tatag Menyita Paket Sabu

TNI AD

PK.Mamuju,.—-Unit intel Kodim 1418/Mamuju Korem 142/Tatag berhasil menggagalkan salah satu peredaran psykotropica jenis shabu di Kota Mamuju yang coba dikirimkan salah seorang misterius dengan menggunakan jasa kurir ojek daring.

Sabu yang disita unit intel Kodim 1418/Mamuju ditemukan berawal dari percakapan seorang pengemudi ojek daring di sebuah warkop di jalan. Andi Pettana Bone Mamuju. (Sabtu 9/3/19)

Sang pengemudi ojek curiga setelah paket yang di antarkan dalam sebuah kantong kresek berupa dua bungkus mie instan disuruh untuk dibuang saja, sedangkan uang tunai sebesar Rp.400.000 (Empat Ratus Ribu Rupiah) untuk ditransfer.

Mendengar percakapan ini, anggota Unit Intel Kodim 1418/Mamuju Serma Sumardi dan Sertu Muh. Nasrun yang berada diwarkop tempat para pengemudi ojek online ini mangkal langsung membuka paket misterius itu dan disaksikan orang-orang orang yang berada di warkop.

Hasilnya, ditemukan satu sachet narkotika jenis sabu yang dimasukkan kedalam bungkusan mie instan.

Selanjutnya pengemudi online yang menemukan paket haram ini kemudian dibawa ke Makodim 1418/Mamuju untuk dimintai keterangan diruangan Unit Intel Kodim 1418/Mamuju.

Setelah dimintai keterangan, orang yang menitipkan barang kepada kurir ojek daring kemudian langsung dijemput oleh unit Intel dan Provost Kodim 1418/Mamuju untuk menyinkronkan temuan ini.

Barang bukti sabu dan mie instan yang dipakai untuk menyembunyikan paket haram ini kemudian dikoordinasikan ke pihak berwajib lalu diserahkan ke pihak Polres Mamuju untuk pengembangan lebih lanjut.

Dan Unit Intel Kodim 1418/Mamuju Letda Inf.Makmur membenarkan bahwa Sabtu 9 Maret 2019 sekitar pukul 14.45, unitnya yang melaksanakan monitoring wilayah perkembangan situasi (Bansit) telah mengamankan satu paket sabu yang berada dalam kemasan mie instan melalui pengemudi ojek online.

” unit kami mengamankan satu paket sabu yang disimpan dalam kemasan mie instan yang dibawa oleh pengemudi ojek online yang curiga dengan barang orderan yang diterimanya untuk dibuang saja”

Terpisah, melalui sambungan seluler, Kepala Satuan Reskrim Narkoba Iptu. Priyanto juga mengkonfirmasi bahwa unit Kodim 1418/Mamuju telah menyerahkan temuan barang bukti berupa satu sachet paket sabu dan dua mie instan yang dipakai untuk menyembumbunyikan barang tersebut.

” Tadi malam sekitar pukul 20.40 Ka Polres Mamuju menerima koordinasi langsung dari Dandim 1418/Mamuju Letkol Inf.Jamet Nijo terkait temuan paket narkoba yang disita oleh unit Intel Kodim 1418/Mamuju kemudian diteruskan kepada personil Polres untuk dilakukan penjemputan BB untuk ditindak lanjuti” Ujar Priyanto
“Sementara pemilik dari sabu ini masih misterius dan kami akan terus melakukan pengejaran terhadap orang yang memesan dan Bandar yang mengedarkan narkoba ini di Kota Mamuju” lanjutnya.